UMW Terus Bersinergi Bersama Polda Ciptakan Herd Immunity

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Kamis, 14 Oktober 2021
0 dilihat
UMW Terus Bersinergi Bersama Polda Ciptakan Herd Immunity
Suasana vaksinasi di Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Vaksinasi tersebut juga untuk mempercepat terlaksananya proses pembelajaran tatap muka "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari bersama Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar vaksinasi sekaligus pembagian masker bagi pengendara roda empat dan roda dua.

Wakil Rektor III UMW Kendari, Toto Surianto mengatakan, pihaknya akan terus mengupayakan vaksinasi karena substansinya adalah untuk menciptakan herd immunity khususnya di Kota Kendari dan secara khusus lagi di kampus UMW Kendari.

Vaksinasi tersebut juga untuk mempercepat terlaksananya proses pembelajaran tatap muka.

"Karena menurut surat edaran Kemendikbudristek Nomor empat tahun 2021 itu sudah ada, itu tentang tatap muka tahun akademik 2021-2022. Kami berusaha untuk bisa menyesuaikan dengan persyaratan-persyaratan yang ada, salah satunya vaksinasi, sehingga nanti untuk tatap muka, salah satu syaratnya sudah terpenuhi," jelas Toto Suryanto.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pihak UMW Kendari secara substansi mendukung program pemerintah untuk terciptanya herd immunity di Kota Kendari.

"Alhamdulillah tanggal delapan Oktober kemarin turun di level satu Kota Kendari, maka ini juga untuk mempertahankan melalui upaya-upaya pada hari ini seperti pembagian masker edukasi dan sosialisasi," ujarnya.

Wakil Rektor III UMW Kendari saat membagikan masker kepada pengendara roda dua. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

 

"Saya berharap pada masyarakat, harus ada kesadaran supaya sama-sama kita berusaha dalam menjaga kondisi kita supaya tetap stabil terutama kondisi kesehatan, protokol kesehatan," lanjutnya.

Di tempat yang sama, AKP Yusuf Muluk Tawang mengatakan, tujuan akhir dari vaksinasi yakni seluruh aktivitas masyarakat dapat berjalan normal.

Baca Juga: Pemkot Kendari Genjot Vaksinasi, Target 70 Persen Sebelum Keluar Inmendagri

Baca Juga: Hadiri Forum Kota Pintar di Yogyakarta, Wali Kota Kendari Bertemu Gibran

"Hari ini dosis vaksinasi kami tidak target, saya bilang sama Pak WR III, kalau mau 1000 yah 1000, mau 2000 yah 2000 ayo, berapapun kami layani," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, universitas yang ada di Kota Kendari sudah hampir semua melakukan vaksinasi.

"Kegiatan Polda dan kegiatan Polres yang buat jadwal saya, saya yang kendalikan, kalau tidak salah yang di data saya itu ada hampir 30 kampus di Kota Kendari sudah hampir semua bahkan sudah posisi 90 persen," tutupnya.

Sementara salah satu peserta vaksin, Adisurya Putra Dende berharap setelah vaksinasi ini semua kegiatan bisa berjalan lancar.

"Semoga lancar saja semuanya, bisa berjalan normal seperti sebelum adanya COVID-19," harap mahasiswa Teknik Elektro Medik tersebut. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga