Unik, Dapur Pelita Ibu Hadirkan Terang Bulan dan Martabak Varian Rasa

Muh. Baliudin, telisik indonesia
Selasa, 01 Desember 2020
0 dilihat
Unik, Dapur Pelita Ibu Hadirkan Terang Bulan dan Martabak Varian Rasa
Pembeli yang sedang santai menunggu pesanannya di Dapur Pelita Ibu. Foto: Ist.

" Memang sudah banyak penjual martabak dan terang bulan di Kota Kendari, tapi untuk kualitas dan rasa boleh diadu. "

KENDARI, TELISIK.ID - Perubahan zaman dan tingkah laku masyarakat sesuatu yang tak bisa dihindari. Sejak dari dulu, perubahan ini terus terjadi di setiap masanya.

Untuk menghadapi perubahan tersebut, pelaku bisnis atau UMKM dituntut terus melakukan inovasi dan kreasi terhadap produknya. Jika tidak, maka ia akan ketinggalan zaman.

Bukan hanya produk teknologi atau barang, namun juga terlebih produk makanan yang terus berkembang seiring maraknya pelaku usaha kuliner.

Untuk menjawab tantangan ini, salah satu usaha kuliner di Kota Kendari bernama Dapur Pelita Ibu menghadirkan menu yang unik dan memanjakan lidah.

 

Ucapan selamat saat launching cabang baru Dapur Pelita Ibu. Foto: Ist.

 

Sesuai dengan namanya, Dapur Pelita Ibu ini dirintis oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Pelita Ibu Kendari, Dra. Hj. Rosmawati Ibrahim, SST, MS, M.Kes pada tahun 2019 silam. 

Hj. Rosmawati, pemilik usaha Dapur Pelita Ibu ini mengaku awalnya ia hanya menjual makanan siap saji, tapi mulai Oktober 2020 pihaknya menambah menu barunya yaitu martabak dan terang bulan.

Martabak yang di sajikan pun lain dari biasanya. Di sini untuk martabaknya terdapat varian rasa, di antaranya martabak isi ikan tuna, isi ayam dan ada juga yang isi daging sapi.

Sedangkan untuk terang bulan, pengunjung bebas memilih sesuai kesukaan, mulai dari rasa original, premium hingga rasa pizza dengan pilihan rasa yang berbeda-beda didalamnya.

Baca juga: Hari Ini, 119 Orang di Sultra Sembuh dari COVID-19

"Memang sudah banyak penjual martabak dan terang bulan di Kota Kendari, tapi untuk kualitas dan rasa boleh diadu," ungkapnya, Senin (30/11/2020) malam.

Dengan produk yang berkualitas, Hj. Rosmawati pun memberanikan diri mengembangkan usahanya ini dengan membuka cabang di tempat lain.

Kini, Dapur Pelita Ibu sudah memiliki dua cabang, yaitu berada di jalan Syech Yusuf (belakang Bank Mandiri), dan di Andounohu tepatnya di jalan Kampung Baru (depan Stikes Pelita Ibu).

Tidak hanya itu, untuk memudahkan pelanggannya menikmati menu kulinernya ini, Dapur Pelita Ibu sudah mendaftarkan usahanya di aplikasi Grabfood.

"Alhamdulillah untuk saat ini sudah ada dua cabang Dapur Pelita Ibu. Sehingga sudah dapat dijangkau dengan mudah dan cepat," imbuhnya.

Olehnya itu, bagi siapa saja yang ingin mencoba martabak dan terang bulan buatan Dapur Pelita Ibu ini, dapat datang langsung di dua lokasinya atau dapat menghubungi nomor kontaknya, yaitu 082246857573 atau 085333696239.

"Rasanya Insyaallah nikmat, dan akan membuat kita ketagihan hingga ingin mencobanya terus," tutur Hj. Rosmawati. (B)

Reporter: Muhamad Baliudin

Editor : Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga