ASN Kendari Benahi Kota Jelang Penilaian Lomba Adipura

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Senin, 07 November 2022
0 dilihat
ASN Kendari Benahi Kota Jelang Penilaian Lomba Adipura
ASN Kota Kendari sedang melakukan pengecetan di poros By Pass. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Guna merebut piala Adipura, ASN Kota Kendari dikerahkan untuk melakukan pembersihan dan pembenahan di seluruh wilayah Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Guna merebut piala Adipura, ASN Kota Kendari dikerahkan untuk melakukan pembersihan dan pembenahan di seluruh wilayah Kota Kendari.

Sementara Satuan Pol PP Kota Kendari menyisir seluruh jalan-jalan sepanjang Kota Kendari guna menertibkan pedagang kaki lima dan gerobak yang selama ini parkir di pinggiran jalan hingga dinilai merusak keindahan Kota Kendari.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLH) Kota Kendari juga mulai membenahi seluruh pohon yang sudah tidak produktif dan membahayakan para pengguna jalan.

Sudah lebih seminggu seluruh ASN Kota Kendari dikerahkan untuk melakukan pembersihan kota. Hal ini diungkapkan oleh Indri, salah seorang ASN dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Baca Juga: Tak Hanya Joging, Ada Tari Lulo di Kolam Retensi Boulevard Kendari

"Sudah satu minggu lebih kami melakukan pengecatan di seluruh median jalan, mulai dari dari gerbang perbatasan Ranomeeto hingga saat ini di poros By Pass Kota Kendari, dan ini kita lakukan mulai pagi hari hingga petang," ungkap Indri.

ASN lainnya, Ashar juga mengungkapkan bahwa lomba Adipura adalah perlombaan untuk mendapatkan sertifikat kepada daerah tingkat kabupaten atau kota se-Indonesia dengan salah satu kriterianya adalah kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Baca Juga: Ancaman PHK di Tengah Isu Resesi Ekonomi 2023

"Makanya pemerintah Kota Kendari berbenah untuk mengikuti lomba Adipura ini," ujar Ashar.

Penilaian Adipura akan dimulai Selasa (8/11/2022) dan kegiatan pembenahan harus selesai hari ini. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga