Unik: Jaga Hubungan Nikahnya Langgeng, Pasutri Ini Justru Tak Tinggal Serumah

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 23 Desember 2023
0 dilihat
Unik: Jaga Hubungan Nikahnya Langgeng, Pasutri Ini Justru Tak Tinggal Serumah
Hiromi dan Hidekazu Takeda telah menikah selama bertahun-tahun dan bahkan memiliki anak bersama, namun tak tinggal serumah demi pernikahannya langgeng. Foto: Meuseuraya.id

" Orang yang melakukan pernikahan biasanya akan tinggal serumah. Namun, berbeda dengan pernikahan yang dialami oleh pasutri yang satu ini "

TOKYO, TELISIK.ID - Pernikahan pada umumnya dilangsungkan untuk meresmikan hubungan dua insan yang sah di mata agama dan hukum. Orang yang melakukan pernikahan biasanya akan tinggal serumah. Namun, berbeda dengan pernikahan yang dialami oleh pasutri yang satu ini.

Hiromi dan Hidekazu Takeda, mereka telah menikah selama bertahun-tahun dan bahkan memiliki anak bersama, tetapi mereka tinggal terpisah rumah dengan jarak satu jam dan tidak pernah serumah.

Sekilas, gaya hidup ini seperti fenomena Long-Distance Relationship (LDR) yang dijalani sebagian pasangan di Indonesia. Namun, dalam kasus di Jepang, 'pernikahan terpisah' dijalani oleh mereka yang hidup beda rumah dengan jarak yang terbilang dekat.

Melansir harianjogja.com, Hiromi Takeda menggambarkan dirinya sebagai wanita kuat dan mandiri yang bekerja sebagai pelatih kebugaran dan manajer gym. Suaminya, Hidekazu, adalah seorang konsultan bisnis yang menghabiskan sebagian besar waktunya di depan komputer, menjawab email dan menulis laporan.

Baca Juga: Unik, Ternyata Ini Alasan Kucing Suka Menggigit Pemiliknya

Pernikahan ini memungkinkan pasangan menikah untuk tetap bisa menikmati kehidupan masing-masing dengan maksimal. Di sisi lain, mereka juga mendapatkan cinta, kasih sayang dan dukungan dari pasangan satu sama lain. Meski berada dalam ikatan pernikahan, pasangan suami-istri ini juga tetap dapat mempertahankan gaya hidup individu tanpa harus mengkhawatirkan pasangannya.

Pada dasarnya, pernikahan terpisah memungkinkan pasangan untuk merasakan manfaat dari pernikahan maupun melajang. Syarat dari hubungan seperti ini agar dapat berjalan dengan baik adalah didasarkan pada cinta dan rasa saling menghormati seperti dilansir dari Meuseuraya.id.

"Saya jarang menginap di rumah istri. Karier saya memerlukan banyak tanggung jawab dan sangat penting dalam hidup saya," kata Hidekazu.

Baca Juga: Unik, 50 Tahun Angkat Tangan Kanan Bentuk Pengorbanan pada Dewa

Pria yang bekerja sebagai konsultan bisnis ini berkaca dari kegagalan pernikahan sebelumnya. Selama menikah dia sangat sibuk dengan pekerjaannya hingga kadang tidak pulang ke rumah selama berhari-hari dan membuat mantan istrinya marah.

Hiromi dan Hidekazu tinggal di rumah yang terpisah dengan jarak sekitar satu jam waktu tempuh. Keduanya hanya bertemu dua hingga tiga kali seminggu, khususnya ketika Hiromi butuh bantuan Hidekazu untuk mengasuh anak mereka, yang sehari-hari tinggal bersamanya.

Kehidupan pernikahan seperti ini dirasa sangat berhasil bagi Hiromi dan Hidekazu, meskipun hal itu membuat beberapa tetangga mengira mereka sudah cerai atau berpisah. Baik Hiromi dan Hidekazu sama-sama berpendapat bahwa tinggal bersama tidak terlalu penting dalam pernikahan. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga