Ini Alasan Kucing Bertingkah Aneh

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 05 Agustus 2023
0 dilihat
Ini Alasan Kucing Bertingkah Aneh
Pernahkah kamu melihat kucing memakan rumput atau tanaman? Meski kucing merupakan salah satu binatang pemakan daging, mereka juga perlu mendapatkan nutrisi. Foto: Kompas.com

" Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang banyal dijumpai. Tak hanya karena fisiknya ternyata kelakuan kucing yang sulit ditebak jadi daya tarik tersendiri termasuk tingkah anehnya di mana pecinta kucing sendiri pun tak mengerti apa yang dimaksudkan si kucing "

KENDARI, TELISIK.ID - Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang banyal dijumpai. Tak hanya karena fisiknya ternyata kelakuan kucing yang sulit ditebak jadi daya tarik tersendiri termasuk tingkah anehnya  di mana pecinta kucing sendiri pun tak mengerti apa yang dimaksudkan si kucing.

Inilah beberapa penjelasan tentang kelakuan dan berbagai tingkah misterius kucing berdasarkan oleh penjelasan ilmiah tentang makna dibaliknya.

Mengapa kucing suka menjatuhkan barang

Dikutip dari Matain.id, dalam beberapa kasus sebenarnya kucing memang ceroboh, namun seringkali kucing mencari perhatian si pemilik dengan menjatuhkan barang. Terkadang kucing melihat hal tersebut sebagai sebuah hiburan untuknya, karena si kucing mempelajari bahwa hal ini seperti permainan yang menyenangkan bagi dia maupun pemilik.

Baca Juga: Ini Alasan Kucing Mengubur Kotorannya Sendiri

Mengapa kucing terkadang melihat mata secara langsung, lalu berkedip secara perlahan?

Kucing melakukan hal tersebut untuk menunjukkan kasih sayang dengan cara berkedip dengan pelan. Para peneliti pun menyebut hal ini sebagai kitty kisses.

Mengapa kucing sering berguling

Dilansir dari Kompas.com, biasanya kucing berguling ini menandakan kucing merasa aman dan menginginkan perhatian pemiliknya. Selain itu, kucing juga bisa menandai area dengan aromanya dengan cara ini.

Baca Juga: Lee Eng Hui, Mualaf karena Yakin Tuhan Hanya Satu

Memperlihatkan bokongnya

Kucing sering kali mengangkat bokongnya ketika sang pemilik mengelusnya. Perilaku ini merupakan pertanda baik. Pasalnya, pose mengangkat bokong ini merupakan pujian untuk sang pemilik. Pose ini menandakan, kucing menyukai tindakan yang sedang pemiliknya lakukan dan menginginkannya lagi.

Makan rumput

Pernahkah kamu melihat kucing memakan rumput atau tanaman? Meski kucing merupakan salah satu binatang pemakan daging, mereka juga perlu mendapatkan nutrisi. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga