Usai Demo, Polres Kendari Bersihkan Batu di Sekitar DPRD

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 09 Oktober 2020
0 dilihat
Usai Demo, Polres Kendari Bersihkan Batu di Sekitar DPRD
Pembersihan jalan raya sekitar Kantor DPRD Sultra oleh aparat kepolisian. Foto: Ibnu/Telisik

" Aksi tersebut dilakukan dengan mengumpulkan plastik bekas botol mineral, pot bunga dan batu yang berceceran hingga sisa ban bekas yang dibakar kemudian dimasukkan ke dalam tempat sampah sehingga kondisi jalan kembali bersih. "

KENDARI, TELISIK.ID - Polres Kendari melakukan aksi bersih-bersih sampah yang berceceran di sekitar Kantor DPRD Sultra.

Kegiatan tersebut dilakukan setelah bentrokan yang terjadi antara mahasiswa dan aparat keamanan saat demonstrasi penolakan UU Cipta kerja Omnibus Law Kamis kemarin.

Kabag Ops Polres Kendari AKP Adri Setiawan mengatakan, aksi bersih-bersih di sekitar MTQ dan Kantor DPRD Sultra ini mengingat pada aksi demontrasi kemarin, banyak sampah berserakan di sekitar fasilitas umum.

Baca juga: Ketua DPRD Sultra Minta Kasus Randi-Yusuf Dituntaskan Secara Transparan

"Aksi tersebut dilakukan dengan mengumpulkan plastik bekas botol mineral, pot bunga dan batu yang berceceran hingga sisa ban bekas yang dibakar kemudian dimasukkan ke dalam tempat sampah sehingga kondisi jalan kembali bersih," ungkapnya, Jumat (9/10/2020).

Aparat kepolisian juga tampak membersihkan jalan umum di sekitar Kantor DPRD Sultra yang dipenuhi sampah, agar kembali bisa digunakan pengguna jalan. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga