Usai Dilantik, Belasan Kepala Sekolah Dituntut Tingkatkan Mutu Pendidikan Buteng

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 08 April 2022
0 dilihat
Usai Dilantik, Belasan Kepala Sekolah Dituntut Tingkatkan Mutu Pendidikan Buteng
Suasana pelantikan kepala sekolah lingkup Buteng dan penyerahan SK PNS Foto: Mutarfin/Telisik

" Pasca dilantik oleh Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin, 12 kepala sekolah SD dan SMP dituntut meningkatkan mutu pendidikan "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pasca dilantik oleh Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin, 12 kepala sekolah SD dan SMP dituntut meningkatkan mutu pendidikan.

Hal itu disampaikan Samahuddin dalam sambutan, saat pengangkatan kepala sekolah sekaligus penyerahan SK PNS. Katanya, bagi para kepala sekolah dan PNS yang baru, agar meningkatkan kualitas pendidikan di Buteng.

"Untuk kepala sekolah, mewujudkan SDM yang berkualitas. Pemda Buteng saat ini berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan," ungkapnya, Jumat (8/4/2022).

Ia menerangkan, saat ini sekolah merupakan penggerak untuk mewujudkan digitalisasi di sekolah. Pemda Buteng memprogramkan satu guru satu leptop.

"Ingat sekarang serba ITE, olehnya itu kepala sekolah dari TK,SD sampai SMP agar komitmen meningkatkan mutu pendidikan," jelasnya.

Baca Juga: Tak Kepikiran Jadi Cabup, Wabup Muna Fokus Bantu Rusman Emban Nyalon Gubernur

Katanya, SDM Buteng semakin hari makin berkembang. Samahuddin pun berharap kepada guru, kepala sekolah, agar tegas melakukan tugas-tugasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Buteng, Sarmin mengatakan, penyerahan SK PNS tahun ini lebih bergensi dari tahun-tahun sebelumnya, karena dirangkaikan dengan pelantikan kepala sekolah.

Baca Juga: Presiden Bisa Beri Sanksi ke Bupati Manggarai Bila Ingkari Rekomendasi KASN

"Jadi untuk CPNS ini SK-nya sudah jadi, cuma kami dalam upaya peningkatan indeks pembangunan manusia Buton Tengah, sehingga para PNS ini harus menjadi warga Buton Tengah," jelasnya. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Kardin

Baca Juga