UT Raih Rekor MURI di Perayaan Dies Natalis ke-39

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 05 September 2023
0 dilihat
UT Raih Rekor MURI di Perayaan Dies Natalis ke-39
Penyerahan penghargaan rekor MURI untuk Universitas Terbuka di perayaan dies natalis ke-39, Senin, (4/9/2023). Foto: Ist.

" Universitas Terbuka menghelat perayaan hari jadinya ke-39 tahun pada perayaan dies natalis, Senin (4/9/2023) kemarin di Kota Tangerang. Di usia ke-39, UT menerima penghargaan rekor MURI Award dalam beberapa kategori yang akan diterima pada 2024 "

TANGERANG, TELISIK.ID - Universitas Terbuka menghelat perayaan hari jadinya ke-39 tahun pada perayaan dies natalis, Senin (4/9/2023) kemarin di Kota Tangerang. Di usia ke-39, UT menerima penghargaan rekor MURI Award dalam beberapa kategori yang akan diterima pada 2024.

Penghargaan tersebut disampaikan oleh perwakilan dari MURI, Awang Raharjo. Penghargaan tersebut antara lain adalah:

1. Perguruan tinggi dengan tempat ujian di negara terbanyak (51 negara).

2. Perguruan tinggi dengan ujian online terbanyak (468.847 peserta ujian).

3. Perguruan tinggi dengan penjualan bahan ajar terbanyak (2.026.843 eksemplar).

Kepala Subdit Pemasaran dan Kerjasama, Maya Maria mengatakan  pada dies natalis ke-39 ini, UT meluncurkan buku biografi Rektor Ojat Darojat dengan judul “Berbekal Doa Emak” dan didampingi beberapa buku lain di antaranya:

Baca Juga: SMK Pertambangan Pertama di Muna Mulai Dijalankan

1. 39 Tahun Universitas Terbuka: Tatanan dan Budaya Kerja Baru, Mewujudkan Indonesia Maju.

2. Quality Assurance of Blended & Online Learning: Standards and Implementation.

3. Pendidikan IPS: Konstruktivistik dan Transformatif.

4. Hermeneutika dan Semiotika dalam Puisi.

5. Universitas Terbuka, 39 th Bertransformasi.

6. Berbekal Doa Emak, Anak Desa Meraih Mimpi.

Ojat Darojat juga sempat menghadirkan bapak-ibunya saat peluncuran buku tersebut untuk berterima kasih, khususnya kepada ibu yang selama ini terus berdoa, juga menanamkan karakter daya juang dalam menggapai pendidikan yang setinggi mungkin. Buku ini dipersembahkan dari Kompas Gramedia Group yang telah membantu proses cetak 6 judul buku tersebut.

Sementara itu, rangkaian kegiatan dies natalis ke-39 UT, telah dimulai sejak 30 Mei 2023. Kegiatan yang melibatkan seluruh civitas akademika termasuk para mahasiswa dan seluruh pegawai, turut berpartisipasi dalam kegiatan lomba-lomba di disporseni nasional, melibatkan mahasiswa serta siswa SMA sederajat serta kegiatan lain seperti pelaksanaan seminar hingga pengukuhan Guru Besar.

Baca Juga: Siswa SMAN 1 Baubau Raih Medali Perak di FLS2N Kategori Nyanyi Solo

Kegiatan tersebut tidak lain untuk acara puncak Dies Natalis diselenggarakan di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) yang dihadiri Wali Kota Tangerang, para pimpinan UT, Ketua Senat, dan seluruh pegawai UT Pusat.

Acara puncak dies ke-39 UT di UTCC juga dihadiri oleh Para Rektor UT terdahulu, Prof Dr Bambang Sutjiatmo Rektor ke-3 UT periode 1996-2001, Atwi Suparman, rektor ke 4 UT periode 2001-2009, Tian Belawati, rektor ke-5 UT periode 2009-2017, para Wakil Rektor UT terdahulu, serta para pimpinan mitra terdekat UT.

Dalam rangkaian acara dies natalis ke-39, UT mengenalkan tampilan baru Website UT (http://www.ut.ac.id) yang lebih kekinian dan fresh look dengan tujuan dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap keunggulan (selling point) UT.

Selain itu UT juga meluncurkan aplikasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) dan e-Asset dengan harapan masyarakat dan pegawai UT lebih mendapatkan layanan dan sistem informasi hukum dan aset-aset UT yang lebih up to date dan komprehensif. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga