Video Pengeroyokan Viral, Ini Tanggapan Warek III IAIN Kendari

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 18 Desember 2019
0 dilihat
Video Pengeroyokan Viral, Ini Tanggapan Warek III IAIN Kendari
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Herman, M.Pd. Foto: Istimewa

" Sebenarya pengeroyokan itu terjadi di gedung syariah pada hari Jum'at dan untuk masalah ini mereka sudah sama-sama melapor di Polsek Baruga, hanya videonya barangkali baru tersebar, dan sebentar saya juga akan ke Polsek Baruga untuk mencari hal tersebut, sesuai arahan dari rektor apakah ada yang ditahan ataukah tidak. "

KENDARI. TELISIK.ID- Vidio Pengeroyokan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, yang viral di media sosial ditanggapi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama.

Pengeroyokan yang terjadi pada hari Jum'at (13/12/2019) tersebut, diawali oleh salah satu kegiatan yang mendapat kecaman oleh salah satu kelompok yang dianggap tidak memiliki manfaat pada mahasiswa.

"Sebenarya pengeroyokan itu terjadi di gedung syariah pada hari Jum'at dan untuk masalah ini mereka sudah sama-sama melapor di Polsek Baruga, hanya videonya barangkali baru tersebar, dan sebentar saya juga akan ke Polsek Baruga untuk mencari hal tersebut, sesuai arahan dari rektor apakah ada yang ditahan ataukah tidak," ujar Warek III IAIN Kendari, Herman, Rabu (18/12/2019)

Selain itu Warek III juga menyayangkan terjadinya hal tersebut, karena IAIN Kendari juga dikenal sebagai kampus yang  Islami dan jauh dari tindakan yang tidak pantas seperti itu.

Baca Juga: Seleksi Administrasi, 3.472 Pelamar dinyatakan Lulus CASN Buteng

"Saya menyayangkan terjadinya perilaku tersebut dan pimpinan akan mengambil tindakan-tindakan untuk meredam kembali terjadinya hal tersebut, karena itu juga akan mempengaruhi perkembangan institusi," tambah Warek III.

Wakil Rektor III juga akan tetap mengacu pada kode etik kampus, sebagai dasar pengambilan sanksi untuk mahasiswa yang terlibat pada pengeroyokan tersebut dan juga mengimbau, agar mahasiswa lainnya agar jangan ikut terprovokasi.

Reporter: M1
Editor: Sumarlin

TAG:

IAIN

Baca Juga