Vinicius Junior di Puncak Nominasi Ballon d'Or 2024, Pemain Real Madrid Mendominasi

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 23 Oktober 2024
0 dilihat
Vinicius Junior di Puncak Nominasi Ballon d'Or 2024, Pemain Real Madrid Mendominasi
Vinicius Junior (kiri) menuju puncak Ballon d'Or 2024, terbuka lebar. Foto: Repro Reuters

" Penampilan gemilang Vinicius Junior bersama Real Madrid membawa namanya berada di puncak nominasi untuk meraih penghargaan Ballon d'Or 2024 "

MADRID, TELISIK.ID - Penampilan gemilang Vinicius Junior bersama Real Madrid membawa namanya berada di puncak nominasi untuk meraih penghargaan Ballon d'Or 2024.

Setelah mencetak hattrick dalam kemenangan dramatis 5-2 atas Borussia Dortmund, Rabu (23/10/2024) dini hari WIB, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memprediksi pemain asal Brasil tersebut akan meraih penghargaan individu tertinggi dalam dunia sepak bola tersebut.

Pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB menjadi saksi kemampuan luar biasa Vinicius.

Baca Juga: Kebut Naturalisasi Kevin Diks, Menpora Langsung Kirim Berkas ke Kemenkumham

Meski Madrid sempat tertinggal 0 - 2 di babak pertama, Vinicius mengubah jalannya pertandingan dengan mencetak tiga gol penting. Gol tersebut terjadi pada menit ke-62, ke-86, dan ke-90+3, membuat Madrid membalikkan keadaan dan meraih kemenangan penting.

Tidak hanya Vinicius yang bersinar, Antonio Rudiger dan Lucas Vasquez juga mencatatkan namanya di papan skor, masing-masing pada menit ke-60 dan ke-83. Namun, sorotan utama tetap tertuju pada Vinicius yang tampil luar biasa dan berhasil memimpin comeback tim.

Ancelotti, dalam komentarnya seusai pertandingan, sangat yakin bahwa Vinicius akan memenangkan Ballon d'Or. “Dia akan memenangkan Ballon d'Or,” ujar Ancelotti, seperti dikutip dari Antara, Rabu (23/10/2024).

Namun, Ancelotti menegaskan bahwa kemenangan Ballon d'Or ini bukan hanya karena performa luar biasa Vinicius melawan Dortmund, tetapi juga berkat penampilannya sepanjang musim lalu.

Baca Juga: Jay Idzes Bisa Tampil Lawan Jepang di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pada musim sebelumnya, Vinicius tampil konsisten dan membawa Real Madrid meraih berbagai trofi, termasuk Piala Super Spanyol, Liga Spanyol, dan Liga Champions. Dengan torehan 24 gol dan 11 asis, kontribusi Vinicius menjadi salah satu faktor kunci kesuksesan Los Blancos di berbagai kompetisi.

“Tapi bukan karena apa yang dia lakukan malam ini, melainkan apa yang dia lakukan sepanjang tahun lalu,” tambah Ancelotti.

Selain Vinicius, Real Madrid juga mendominasi daftar nominasi Ballon d'Or 2024. Lima pemain lainnya yang masuk dalam daftar 30 besar nominasi adalah Federico Valverde, Antonio Rudiger, Kylian Mbappe, Dani Carvajal, dan Jude Bellingham.

Seremoni Ballon d'Or 2024 sendiri dijadwalkan akan berlangsung di Paris pada akhir pekan ini. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga