Viral PNS RSUD Cari Jodoh, Minta Mahar Mobil dan Uang Rp 37 Juta

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Kamis, 10 September 2020
0 dilihat
Viral PNS RSUD Cari Jodoh, Minta Mahar Mobil dan Uang Rp 37 Juta
Yesi Indola Sari, PNS RSUD yang sedang mencari jodoh. Foto: Repro Google.com

" Saya ingin mencari jodoh, saya ingin mencari suami yang siap memberikan mahar uang sebanyak usia saya. Apabila saya menikah di usia 37 tahun ini berarti uangnya 37 juta rupiah dan emasnya 37 gram. Apabila saya tahun depan, berarti uangnya 38 juta dan emasnya 38 gram. "

OGAN KOMERING ULU, TELISIK.ID - Belum lama ini, beredar di media sosial video seorang wanita yang mengaku PNS, sedang mencari jodoh. Wanita ini diketahui bernama Yesi Indola Sari yang berasal dari Sumatra Selatan (Sumsel).

Video yang dia unggah di akun YouTube-nya, Yesi mengaku sedang mencari jodoh. Ia pun menyebutkan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh calon suaminya.

Ia ingin diberi mahar berupa mobil dan uang sebesar Rp 37 juta.

Video ini diunggah kembali oleh akun Instagram @smart.gram pada Selasa (8/9/2020) dan sontak membuat warganet heboh.

Dalam video yang diunggah di akun YouTube Yesi Indola Sari, wanita ini mengaku sebagai seorang PNS yang bekerja di RSUD Muara Dua, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel yang bekerja di Bagian Tata Usaha.

Yesi secara terang-terangan mengaku sedang mencari jodoh karena terlilit utang dan tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Yesi ingin mendapatkan suami yang bisa menanggung kehidupannya.

Ia juga mengatakan, ingin mendapatkan suami dengan syarat bisa memberinya mahar sesuai dengan umurnya yang kini 37 tahun, yaitu uang tunai Rp 37 juta dan emas 37 gram.

Baca juga: Bupati Muna: Telusuri Kontak Erat Bacakada Positif COVID-19

"Saya ingin mencari jodoh, saya ingin mencari suami yang siap memberikan mahar uang sebanyak usia saya. Apabila saya menikah di usia 37 tahun ini berarti uangnya 37 juta rupiah dan emasnya 37 gram. Apabila saya tahun depan, berarti uangnya 38 juta dan emasnya 38 gram," ucapnya dalam video itu.

Selain mahar uang tunai Rp 37 juta dan emas 37 gram, Yesi juga mengatakan, ingin diberikan mahar sebuah mobil yang dibeli secara tunai.

"Apabila suami saya ridho dan ikhlas memberikan saya mahar yang lain maka saya ingin meminta mahar dibelikan mobil cash, selain mahar saya tadi tersebut," tambahnya.

Yesi juga mengaku bahwa Ia ingin meminta bantuan karena saat ini Ia terlilit utang sebesar Rp 150 juta di salah satu bank di Sumsel.

“Saya mengadakan penggalangan dana di akun YouTube saya ini karena saya mempunyai utang di bank sebesar Rp 150 juta,” katanya.

Gara-gara utang tersebut, gaji yang diterima Yesi hanya tersisa Rp 498.017 per bulan, yang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Bahkan, dalam video itu, Ia secara terang-terangan meminta bantuan sumbangan dana dari warganet dan menyebutkan nomor telepon pribadinya.

"Makanya saya membuka penggalangan dana ini untuk membantu kehidupan pribadi saya. Saya minta sekiranya saudara-saudara mengirimi saya seikhlasnya untuk membantu saya, untuk membantu kehidupan sehari-hari saya," beber Yesi.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga