Viral, Tiktokers Alkes Kelor Digeruduk Warga karena Singgung Makanan Khas

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 11 Oktober 2023
0 dilihat
Viral, Tiktokers Alkes Kelor Digeruduk Warga karena Singgung Makanan Khas
Alkes kelor, saat diamankan kelompok pemuda (kiri) dan saat ia Stand UP (kanan). Foto: Screenshot Video

" TikTokers terkenal, Alkes Kelor, diamankan oleh sekelompok warga pada Rabu, (11/11/2023), Karena singgung salah satu makanan khas daerah di Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - TikTokers terkenal, Alkes Kelor, diamankan oleh sekelompok warga pada Rabu, (11/11/2023), Karena singgung salah satu makanan khas daerah di Sulawesi Tenggara.

Dalam video viral yang menghebohkan, Alkes Kelor diduga telah menyinggung kuliner "Sinonggi" dalam unggahan TikTok-nya. Alkes sendiri memiliki 143 ribu pengikut di TikTok dan 59,9 ribu pengikut di Instagram.

Video yang diterima Telisik.id, berdurasi 1 menit  29 detik memperlihatkan, pemuda berambut gondrong memegangi pundak Alkes dan memberikan pernyataan tegas terkait insiden itu.

Baca Juga: Banyak Perusahaan Tambang Tak Taat Pajak, Pj Gubernur Diminta Perintahkan Bawahan Awasi Pertambangan

Baca Juga: Eksepsi Mantan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir Ditolak Majelis Hakim

"Manusia itu, kalau punya akhlak dan otak, harus saling menghargai. Kita ini manusia, harus tahu adat," ujarnya, menuntut pertanggungjawaban atas sindiran yang diduga dilakukan oleh Alkes dalam video tersebut.

Semetara, Akbar Liambo, seorang tokoh pemuda, melaporkan Alkes Kelor dengan tuduhan penghinaan terhadap makanan khas, Sinonggi.

"Kami meminta agar semua pihak menahan diri dan mempercayakan penyelesaian masalah ini kepada kepolisian. Jika tidak, kami tidak segan-segan untuk mengambil jalur demonstrasi," ucapnya dalam keterangan tertulis. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga