Viral, Warga Muna Lulo di Pulau Bakealu di Tengah Pandemi

Kardin, telisik indonesia
Senin, 01 Juni 2020
0 dilihat
Viral, Warga Muna Lulo di Pulau Bakealu di Tengah Pandemi
Warga telihat sedang gelar Tari Lulo di Pulau Bakealu. Foto: Repro Facebook

" Saya kasian dgn tenaga medis saya. Mereka kaya tdk di hargai. Dgn para peserta Lulo ini. "

MUNA, TELISIK.ID - Postingan akun Nasrul Bonto di Grup Facebook, Wuna Forum, tiba-tiba menjadi viral akibat unggahan fotonya yang memperlihatkan masyarakat Kabupaten Muna sedang melakukan Tarian Lulo.

Sejumlah warga itu melakukan Tarian Lulo di Pulau Bakealu, Kecamatan Wakorumba Selatan, Kabupaten Muna. Pulau tersebut merupakan sebuah tempat wisata pantai yang terpisah dengan Pulau Muna. Unggahan akun Nasrul Bonto itu diposting pada Minggu (31/5/2020).

Pada unggahan tersebut, akun Nasrul Bonto mempertanyakan keseriusan dan ketegasan Pemda Muna dalam menangani penyebaran COVID-19.

Baca juga: Puasa Syawal Sebelum Mengganti Puasa Ramadan, Bolehkah?

Belum lagi, sebelumnya Pemda Muna melalui Dinas Pariwisata telah mengeluarkan Instruksi tertanggal 24 Mei 2020, bernomor: 556/122/2020 yang isinya adalah penutupan objek wisata sampai batas waktu yang tidak ditentukan sampai penyebaran COVID-19 berhenti.

"Apa Kabar Pemda Muna?

Bagaimana Keseriusan dan ketegasan Pemda dalam menangani penyebaran Pandemi Covid-19?

Bagaimana dengan Instruksi Dinas Pariwisata Nomor: 556/122/2020?

Silahkan perhatikan gambar berikut.!!

#Bakealu_Island

#31_Mei_2020," unggah Akun Nasrul Bonto.

Akibat unggahan tersebut, banyak netizen yang ikut menanggapinya melalui kolom komentar. Seperti akun Dewi La Ode Alam yang mempertanyakan mengapa masih ada yang tidak mengerti situasi saat ini.

"Pemerintah sudah menerapkan banyak hal mengenai wabah ini... Jika di tengah-tengah keramaian seperti ini terjadi hal yg tidak diinginkan... Siapa lagi yg mau di salahkan!!!!!!!!! pemerintah???," tulisnya pada kolom komentar.

Baca juga: Satu Pasien COVID-19 Konsel Klaster Sukabumi Sembuh

Sementara itu, akun Fardy Laode menuliskan, dirinya prihatin dengan para tenaga medis yang telah bekerja dalam menangani kasus COVID-19.

"Saya kasian dgn tenaga medis saya. Mereka kaya tdk di hargai. Dgn para peserta Lulo ini," komennya.

Sedangkan akun Zhaim Khan membandingkan kejadian tersebut dengan konser amal BPIP beberapa waktu lalu yang tidak mendapat pelarangan dari pemerintah.

"Kenapa itu dilarang ???

sementara di Konser BPIP tidak dilarang, harus adil to !!!," tulisnya.

Belum sampai 24 jam, unggahan akun Nasrul Bonto itu pun mendapat 117 like emoticon, 244 komentar dan sudah 12 kali dibagikan.

Reporter: Kardin

Editor: Rani

Baca Juga