Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan Maju Lagi Calon Senator DPD RI, Ingin Lanjutkan Program

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 11 Mei 2023
0 dilihat
Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan Maju Lagi Calon Senator DPD RI, Ingin Lanjutkan Program
Wa Ode Rabia Al Adawia kembali mencalonkan sebagai senator DPD RI perwakilan Sulawesi Tenggara. Foto: Kardin/Telisik

" Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan kembali mencalonkan diri sebagai senator DPD RI perwakilan Sulawesi Tenggara untuk kali kedua pada periode 2024-2029 "

KENDARI, TELISIK.ID - Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan kembali mencalonkan diri sebagai senator DPD RI perwakilan Sulawesi Tenggara untuk kali kedua pada periode 2024-2029.

Petahana anggota DPD RI periode 2019-2024 itu mendatangi kantor KPU Sulawesi Tenggara bersama dengan timnya, Kamis (11/5/2023).

Sebagai generasi muda, Rabia Al Adawia mengaku kembali mencalonkan diri karena memiliki keinginan berkontribusi untuk bangsa dan negara, khususnya Sulawesi Tenggara.

Ia mengaku saat ini banyak hal yang sedang ia kerjakan, tetapi untuk mewujudkan hal tersebut butuh dilanjutkan di periode berikutnya untuk merealisasikan program-program yang sudah dicanangkan.

Baca Juga: Nasdem Sulawesi Tenggara Daftar Bacaleg ke KPU, Target Kursi 2 Kali Lipat dari Pemilu 2019

"Jadi memaksimalkan fungsi dan tugas DPD RI ketika saya menjabat. Harus menjalankan tugas yang amanah, saya harus membuktikan kepada masyarakat bahwa anak muda juga bisa berkarya," ucapnya usai melakukan pengajuan pendaftaran ke KPU.

Sedangkan terkait bakal calon lain, Rabia Al Adawia mengaku, masing-masing calon mempunyai kompetensi, sehingga ia sebagai anak muda yang menurutnya baru terjun dunia politik tidak boleh memandang enteng calon senator yang lain.

“Insya Allah saya berencana terus tetap jalan di 17 kabupaten/kota, bertemu langsung dengan masyarakat,” katanya.

Berdasarkan pesan ayah Rabia Al Adawia, Ridwan Bae yang saat ini duduk di DPR RI, bukan baliho yang bikin terpilih, melainkan turun ke masyarakat

"Dan menunjukkan bahwa kita orang yang baik dan mempunyai kapasitas untuk menjadi anggota DPD, itulah yang membuat kita terpilih menjadi anggota DPD RI,” bebernya.

Untuk pencalonan kali ini, Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan menyerahkan bukti dukungan pencalonan anggota DPD RI perwakilan Sulawesi Tenggara ke KPU sekitar 3000-an dukungan.

Sementara itu, Ketua KPU Sulawesi Tenggara, La Ode Abdul Natsir menerangkan,  agar para peserta pemilu termasuk calon anggota DPD RI dapat memaksimalkan sisa waktu pendaftaran hingga 14 Mei mendatang.

"Jangan sampai terjadi penumpukan kalau mendaftar di hari tekahir," ucapnya.

Berikut daftar bakal calon anggota DPD RI perwakilan Sulawesi Tenggara yang sudah mendaftar hingga hari ke-11 ke KPU:

1. Almaghfirah Sapri

2. MZ. Amirul Tamim

3. Leni Andriani

4. Muirun Awi

5. Amnaeni Dg Tabaji

6. Andi Nirwana Sebbu

7. dr Dewa Putu

Baca Juga: Mantan Bupati Kolaka Utara Bersama Pengurus Nasdem Daftar Bacaleg ke KPU

8. Abdul Rasyid Sawal

9. La Ode Umar Bonte

10. Wa Ode Hamsina Bolu

11. M Aris Achmad

12. Yurisman Star

13. Wa Ode Rabia Al Adawia

14. M Tasmin Latif

15. Muhlis. (B)

Penulis: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga