Wajo Percepat Lockdown, Penyeberangan Dihentikan Besok

Muh. Risal H, telisik indonesia
Selasa, 24 Maret 2020
0 dilihat
Wajo Percepat Lockdown, Penyeberangan Dihentikan Besok
Situasi aktifitas penyeberangan di Pelabuhan Tobaku, Kecamatan Katoi, Kolaka Utara. Foto: Muh. Risal/Telisik

" Yang benar hari Rabu 25 Maret 2020, jadi bukan hari Kamis. Kemarin itu ada salah pengetikan dari Dishub Wajo setelah kami konfirmasi ulang mereka meminta maaf dan berjanji akan memperbaiki kesalahan tersebut. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) memutuskan mempercepat Lockdown yang sedianya direncanakan hari Kamis (26/3/2020) menjadi hari Rabu (25/3/2020).

Keputusan tersebut diambil setelah Bupati Wajo telah lebih dulu merilis informasi penutupan akases ke daerahnya di media massa.

Dengan kebijakan tersebut, akses menuju daerah Wajo mulai besok dihentikan. Imbasnya, pelabuhan penyeberangan Tobaku, Kecamatan Katoi, Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara menuju Pelabuhan Penyeberangan Bansale, Siwa, Wajo, ditutup besok.

Baca Juga : RS di Kota Kendari Kekurangan Alat Pelindung Diri

Saat dikonfirmasi Selasa (24/3/2020), Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kolut, Ir. Junus, M.Si membenarkan informasi tersebut.

"Yang benar hari Rabu 25 Maret 2020, jadi bukan hari Kamis. Kemarin itu ada salah pengetikan dari Dishub Wajo setelah kami konfirmasi ulang mereka meminta maaf dan berjanji akan memperbaiki kesalahan tersebut," kata Kadishub Kolut.

Selain itu, lanjut Junus, Bupati Wajo telah lebih dulu  merilis jadwal Lockdown ke media massa.

"Sebenarnya kami dari Pemkab Kolut berharap penutupan itu hari Kamis tapi Bupati Wajo sudah merilis ke media setempat jadwal Lockdown hari Rabu, (25/3/2020)," jelasnya.

Baca Juga : Jelang Ramadhan, Stok Beras di Konawe Aman

Junus berharap kepada masyarakat Kolut agar mematuhi kebijakan tersebut demi kepentingan bersama.

"Ini adalah kebijakan yang diambil oleh Pemkab Wajo tentu tujuannya untuk kepentingan kita bersama, jadi kami berharap agar kebijakan tersebut dipatuhi oleh masyarakat Kolut," harapny

Sekedar informasi, Pemkab Wajo menutup akses ke daerahnya selama dua minggu terhitung sejak Rabu (25/3/2020) sampai Rabu (8/4/2020).

 

Reporter: Muh. Risal

Editor: Rani

Baca Juga