RS di Kota Kendari Kekurangan Alat Pelindung Diri

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 24 Maret 2020
0 dilihat
RS di Kota Kendari Kekurangan Alat Pelindung Diri
Wali Kota Kendari bersama jajaran Forkopimda Kota Kendari. Foto: Dul/Telisik

" Saat ini kita memang kekurangan APD. Karena itu, kita akan berusaha membangun komunikasi kemana saja agar bisa mendapatkan APD ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Wali Kota Kendari Sulkarnain menyebutkan, rumah sakit di Kota Kendari mengalami kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) yang akan digunakan petugas untuk menangani pasien COVID-19.

"Saat ini kita memang kekurangan APD. Karena itu, kita akan berusaha membangun komunikasi kemana saja agar bisa mendapatkan APD ini", ujar Sulkarnain, Selasa (24/3/2020).

Disebutkan Sulkarnain, Kota Kendari saat ini berstatus zona merah dan di Kota Kendari tercatat ada 88 orang berstatus OPD, 8 orang PDP, 3 orang positif dan 1 orang meninggal dunia.

Baca Juga : Arhawi: Jika Lockdown, Kapal Saya Siap Datangkan Pangan ke Wakatobi

Lebih lanjut kepada awak media menjelaskan, untuk Rumah Sakit Kota Kendari hanya bisa melayani  banyak 5 orang pasien COVID-19, dan saat ini Kota Kendari telah mendapat bantuan 10.000 masker dari Balai Latihan Kendari.

"Ini yang terpenting untuk saat ini adalah mereka (petugas kesehatan) sebagai garda terdepan dalam menangani pasien perlu dilindungi agar tidak terpapar nantinya. Kalau seandainya mereka terpapar maka akan memperlemah tim kita dalam penanganan pasien COVID-19," tegas Surkarnain.

 

Reporter: Dul

Editor: Rani

Baca Juga