Seorang Pejalan Kaki Ditabrak Motor di Baubau Terekam CCTV

Elfinasari, telisik indonesia
Rabu, 31 Januari 2024
0 dilihat
Seorang Pejalan Kaki Ditabrak Motor di Baubau Terekam CCTV
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Betoambari, Kelurahan Bone-Bone, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau dan terekam CCTV. Foto: Screenshot Video

" Pengendara sepeda motor Yamaha Mio warna merah DT 3269 HH di Kota Baubau, menabrak seorang pejalan kaki yang pada saat itu hendak menyeberang jalan "

BAUBAU, TELISIK.ID - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Betoambari, Kelurahan Bone-Bone, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau dan terekam CCTV pada Selasa (30/1/2024) sekitar pukul 18.40 Wita.

Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Ridwan Koto membeberkan kronologi kejadian yaitu pada mulanya sebuah sepeda motor Yamaha Mio J warna merah DT 3269 HH  yang dikendarai oleh AAM melaju dari arah MR. DIY hendak menuju ke Pasar Karya Nugraha.

“Kemudian menabrak seorang pejalan kaki Rusmin Bangu, yang pada saat itu hendak menyeberang jalan dari arah kiri ke kanan jalan,” tuturnya, Rabu (31/1/2024).

Baca Juga: Kelurahan Palabusa Kota Baubau Siap Mekar Tahun Depan

Ia mengungkapkan, atas kejadian tersebut, mengakibatkan pejalan kaki Rusmin Bangu mengalami luka robek pada bagian kepala dan lecet pada hidung.

“Saat ini ia dirawat di RS. Faga Husada Kota Baubau,” ucapnya.

Sedangkan pelaku mengalami luka lecet pada pinggang kiri dan dirawat di rumah.

Baca Juga: Dua TPS di Kota Baubau Disiapkan Bagi Warga Binaan Saat Pemilu

Insiden ini tertangkap CCTV milik rumah salah seorang warga di lokasi kejadian. Berdasarkan rekaman CCTV yang diterima, tampak pengendara motor melaju kencang menabrak seorang pejalan kaki yang hendak menyeberang dan terlihat motor pengendara tersebut terlempar cukup jauh. Sedangkan pengendara motor tampak terjatuh di atas taman jalan dan bangkit kembali tanpa luka.

Salah seorang saksi, Fhadil Mainaka menuturkan bahwa sekitar pukul 18.40 Wita, korban menyeberang melintas di jalan dan pengendara motor melaju sangat kencang.

“Pas dilihat di CCTV bapak itu ditabrak, kondisinya parah sekali karena mengenai kepala hingga pecah dan berdarah,” ucapnya. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga