Wakil Bupati Konawe Jagokan Rusman Emba di Pilkada Muna

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Rabu, 30 September 2020
0 dilihat
Wakil Bupati Konawe Jagokan Rusman Emba di Pilkada Muna
Wabup Konawe, Gusli Topan Sabara. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Saya kenal baik dengan kedua figur tersebut Rajiun Tumada dan Rusman Emba. Dua-duanya saya lihat sama-sama cerdas dan punya potensi kuat menang di Pilkada Muna. "

KONAWE, TELISIK.ID - Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara (GTS), mengaku menjagokan Rusman Emba ketimbang LM Rajiun Tumada di Pilkada Muna.

Meski sulit memilih antara dua figur tersebut, namun GTS rupanya lebih memilih Rusman Emba.

Ia menyebut, kedua figur itu sama-sama mempunyai popularitas yang sepadan, tinggal bagaimana keduanya memasifkan pergerakan politik di sisa waktu yang ada.

"Saya kenal baik dengan kedua figur tersebut Rajiun Tumada dan Rusman Emba. Dua-duanya saya lihat sama-sama cerdas dan punya potensi kuat menang di Pilkada Muna," ujarnya, Rabu (30/9/2020).

Baca juga: 124 Warga Binaan Rutan Raha Dicocokkan di DPS

Pilbup Muna bagi sebagian kalangan dianggap paling menarik dibanding daerah lain yang juga menggelar Pilkada tahun ini. Selain kekuatan keduanya yang relatif berimbang, Rusman dan Rajiun notabene merupakan pemimpin di daerah masing-masing. LM Rajiun Tumada menanggalkan jabatan sebagai Bupati Muna Barat untuk berduel dengan petahana di Muna, LM Rusman Emba.

Lanjut Gusli, secara pribadi dirinya menjagokan LM Rusman Emba yang nantinya bakal memenangkan Pilkada Muna. Tanpa mengesampingkan peluang yang sama oleh sosok LM Rajiun Tumada. Wabup Konawe itu menyebut, potensi Rusman Emba lebih besar untuk menjadi jawara di Muna.

"Secara personal juga, orangnya familiar. Ia sempat duduk di DPD RI. Rusman Emba itu kita harus akui dia juga pernah jadi Ketua DPRD Sultra. Itu tidak sembarangan juga. Artinya, jam terbangnya di dunia politik sudah cukup matang," ujarnya.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Kardin

Baca Juga