Alunan Musik Bambu Siswa SMPN 7 Kendari Meriahkan Deklarasi Anti Tawuran

La Ode Aliarham, telisik indonesia
Rabu, 25 Januari 2023
0 dilihat
Alunan Musik Bambu Siswa SMPN 7 Kendari Meriahkan Deklarasi Anti Tawuran
Siswa-siswi SMPN 7 Kendari sedang memainkan alat musik bambu di acara Deklarasi Anti Tawuran dan Kekerasan SMP/SMA/SMK/MA se-Kota Kendari. Foto: La Ode Aliarham/Telisik

" Alunan musik bambu yang dibawakan oleh siswa SMPN 7 Kendari berhasil memukau undangan yang hadir dalam deklarasi anti tawuran dan kekerasan "

KENDARI, TELISIK.ID - Deklarasi anti tawuran dan kekerasan siswa siswi SMP/SMA/SMK/MA se-Kota Kendari baru saja digelar. Namun ada yang unik dalam acara deklarasi tersebut, yakni penampilan musik bambu yang dibawakan oleh siswa SMPN 7 Kendari.

Seluruh tamu undangan dan peserta yang hadir di ruang pola kantor Balaikota Kendari dibuat terpesona dengan alunan musik bambu yang membawakan tiga lagu nasional, salah satunya Maju Tak Gentar.

Agus Suprianto yang merupakan guru pembimbing mengaku sangat bangga bisa tampil di hadapan Pj wali kota dan pejabat lainnya.

"Saya sangat bangga dan gembira sekali anak-anak bisa tampil disaksikan langsung oleh wali kota. Meskipun ada beberapa kendala sedikit mengenai alat dan transportasi, tapi kami bisa tampil maksimal. Saya juga senang dan berharap musik bambu ini bisa dilestarikan ke depannya," ujar Agus Suprianto.

Baca Juga: Antisipasi Tawuran Pelajar Polisi Bakal Masuk Sekolah

Pj Wali akota Kendari Asmawa Tosepu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak-pihak yang telah memprakarsai suksesnya deklarasi anti tawuran dan kekerasan.

"Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh unsur-unsur atau pihak-pihak yang memprakarsai dan mengorganisir seluruh kegiatan," ungkap Asmawa Tosepu.

Baca Juga: Pelajar di Kota Kendari Deklarasi Anti Tawuran dan Kekerasan

Selaras dengan Pj wali kota, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara Anggraeni Balaka juga mengucapkan terima kasih bagi semua yang turut berpartisipasi dan mengimbau agar terus menyebarkan kebaikan dan hal-hal positif.

"Pemandangan luar biasa kita saksikan di pagi hari ini semoga anak-anakku siswa-siswi selalu siap untuk menyebarkan hal-hal positif," ungkapnya. (A)

Penulis : La Ode Aliarham

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga