Wali Kota Medan akan Bahas Operasional RS Mas Kadiran Layani Pasien Miskin

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 06 Juli 2023
0 dilihat
Wali Kota Medan akan Bahas Operasional RS Mas Kadiran Layani Pasien Miskin
Wali Kota Medan, Bobby Nasution ketika diwawancarai awak media. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengaku, akan berkomunikasi dengan pihak Polda Sumatera Utara atau Rumah Sakit (RS) Mas Kadiran yang baru diresmikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo "

MEDAN, TELISIK.ID - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengaku, akan berkomunikasi dengan pihak Polda Sumatera Utara atau Rumah Sakit (RS) Mas Kadiran yang baru diresmikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Iya, Pemerintah Kota Medan akan berkomunikasi dengan pihak Rumah Sakit Mas Kadiran agar melayani masyarakat dengan maksimal," kata Bobby Nasution kepada awak media, Kamis (6/7/2023) siang.

Selain itu, menantu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu juga akan membicarakan kepada pihak manajemen rumah sakit, agar melayani masyarakat kurang mampu atau miskin yang tidak memiliki fasilitas kesehatan seperti BPJS dan lainnya.

Baca Juga: Dua Oknum Penyidik Polrestabes Medan Dilapor ke Kapolda, Ini Sebabnya

"Jadi, nanti kami akan berkomunikasi juga dengan BPJS Kesehatan. Nanti kita akan komunikasikan masalah operasional menangani pasien warga Kota Medan yang tidak memiliki fasilitas kesehatan atau kurang mampu. Yang jelas, Rumah Sakit Mas Kadiran ini sudah memenuhi kebutuhan sebagai rumah sakit yang ada di Kota Medan," terangnya.

Terpisah, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara II Mas Kadiran, Nelson Situmorang ketika dikonfirmasi mengaku, rumah sakit akan melayani anggota Polri dan masyarakat.

"Untuk BPJS Kesehatan, Ketenagakerjaan. Rumah sakit ini sudah melayani pasien umum maupun BPJS. Jadi, rumah sakit sudah memenuhi persyaratan untuk melayani itu," katanya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur Hingga Melahirkan, Ini Motifnya

Selain itu, Kombes Pol Nelson mengatakan, nama Mas Kadiran merupakan pemilik lahan berdirinya rumah sakit dan pernah menjadi Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumatera Utara.

"Mas Kadiran itu adalah sosok leluhur dan sangat baik semasa hidupnya. Sehingga, saya mengajukan untuk nama Mas Kadiran agar menjadi nama rumah sakit dan akhirnya disetujui oleh Bapak Kapolda Sumatera Utara," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Rumah Sakit Mas Kadiran diresmikan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Rabu 5 Juli 2023 siang. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga