Wanita Ini Menikah dengan Jembatan, Direstui Wali Kota

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 19 Desember 2021
0 dilihat
Wanita Ini Menikah dengan Jembatan, Direstui Wali Kota
Wanita Australia, Jodi Rose menikahi jembatan di Prancis. Foto: Repro Kaskus.co.id

" Seorang wanita Australia bernama Jodi Rose menyukai tipe 'kuat dan pendiam' tapi bukan pria, melainkan sebuah jembatan "

PARIS, TELISIK.ID - Wanita Australia ini menikah dengan jembatan di Prancis, dan bahkan mendapat restu wali kota.

Melansir dailymail.co.uk, seorang wanita Australia bernama Jodi Rose menyukai tipe 'kuat dan pendiam' tapi bukan pria, melainkan sebuah jembatan.

Jodi Rose menikah dengan Jembatan Le Pont du Diable di Ceret, Prancis Selatan setelah jatuh cinta pada struktur batu abad ke-14 yang 'sensual' itu.

Jodi Rose telah menghabiskan dekade terakhir berkeliling dunia merekam getaran di kabel jembatan dengan mikrofon kontak dan menggunakannya untuk membuat musik eksperimental.

Setelah mengunjungi lusinan jembatan di seluruh dunia untuk proyek musik Singing Bridges, dia memutuskan Jembatan Le Pont du Diable adalah cinta sejatinya.

Baca Juga: Tradisi Menikah Negara Ini Wajibkan Pengantin Menangis selama 30 Hari

Meskipun suami barunya mungkin berjuang untuk mengungkapkan perasaannya, Jodi mengatakan "Keberadaannya sangat hadir, dan saya merasa damai dalam pelukannya yang kuat," ungkapnya.

"Dia membuatku merasa terhubung dengan bumi dan menarikku untuk beristirahat dari pengembaraan nomadenku yang tak ada habisnya," tuturnya.

"Dia tetap, stabil, berakar di tanah, sementara saya nomaden," tambahnya.

Pernikahan antara Jodi dan Le Pont du Diable, yang diterjemahkan menjadi Jembatan Setan, berlangsung di depan 14 tamu dan diberkati oleh wali kota kota tetangga Saint-Jean-de-Fos.

Pasangan itu membuat sumpah mereka di pintu masuk pengantin pria. Rose mengenakan gaun pengantin dan kerudung khusus, dan memesan cincin untuknya dan jembatan.

Baca Juga: Wanita Ini Nikahi 5 Pria Bersaudara, Bingung Siapa Ayah Anaknya

"Dia mengerti bahwa saya menyukai jembatan karena cinta yang merangkul keanehan kehidupan, seperti yang terwujud dalam arus sungai yang berputar-putar yang mengalir di bawah tubuhnya yang luar biasa," tulis Rose di situs webnya, dilansir Jurnalsoreang.com

"Jembatan Iblis adalah segalanya yang saya inginkan dari seorang suami - kokoh, dapat dipercaya, sensual, baik dan tampan," tambahnya.

Persatuan mereka tidak diakui secara hukum di Prancis, tetapi Rose mengklaim pernikahan mereka sekuat yang lain.

"Ini bukan keputusan yang saya ambil dengan mudah, sama seperti lekuk tubuh kami yang saling melengkapi, kami benar-benar membawa kegembiraan satu sama lain, dan kekuatan tiangnya akan selalu membawa saya pulang," tandasnya.

Jodi Rose, yang mengatakan dia benar-benar setia kepada suami barunya, belum menjelaskan bagaimana dia menentukan jenis kelamin jembatan itu. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga