Warga Buton Hilang Saat Melaut

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Sabtu, 13 Mei 2023
0 dilihat
Warga Buton Hilang Saat Melaut
Tim SAR ketika melakukan pencarian warga Buton yang dilaporkan hilang ketika melaut di perairan desa Wasampela, Kabupaten Buton. Foto: Ist.

" Terjadi kecelakaan kapal yakni 1 orang nelayan terjatuh dari long boatnya di sekitar perairan Desa Wasampela, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton "

BUTON, TELISIK.ID - Warga Dusun Kase, Desa Wasampela, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, La Cuni, hilang ketika melaut di perairan desa setempat.

Peristiwa nahas tersebut dilaporkan oleh Pj. Bupati Buton, Basiran, kepada Comm Centre KPP Kendari pada Sabtu (13/5/2023).

"Telah terjadi kecelakaan kapal yakni 1 orang nelayan terjatuh dari long boatnya di sekitar perairan Desa Wasampela, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton," tutur Basiran.

Berdasarkan laporan tersebut, Plt. ?epala KPP Kendari Rudi mengatakan bahwa Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju tempat kejadian dengan menggunakan Rescue Car membawa 1 Unit Rubber Boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

Baca Juga: Nelayan Asal Baubau yang Hilang Ditemukan Tewas Terapung

Baca Juga: 2 Pengantar Wisatawan yang Hilang Ditemukan Selamat

"Pada pukul 05.46 Tim Rescue Pos SAR Baubau tiba di Desa Wasampela selanjutnya berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan keluarga korban. Pada pukul 07.00 Wita Tim SAR gabungan melakukan pencarian," jelas Rudi.

Adapun korban dilaporkan hilang kata Rudi yaitu ketika korban mencari ikan dengan menggunakan longboat  di rompong miliknya di perairan Wasampela.

Kemudian info dari nelayan setempat menemukan longboat milik korban dimana korban tidak ada begitu juga di rompong milik korban sehingga nelayan tersebut melaporkan ke Kepala Desa Wasampela. (B)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga