Warga Desa di Kupang Digegerkan Penemuan Mayat

Berto Davids, telisik indonesia
Sabtu, 09 Oktober 2021
0 dilihat
Warga Desa di Kupang Digegerkan Penemuan Mayat
Situasi di tempat kejadian perkara. Foto: Ist.

" Korban ditemukan meninggal di kebun milik Benyamin Lola di RT 19/RW 08, Dusun Laus, Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. "

KUPANG, TELISIK.ID - Warga Desa Nunkurus Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang dan sekitarnya dibuat geger dengan penemuan mayat, pada Jumat (8/10/2021).

Diketahui, mayat tersebut merupakan jenazah bernama Yusuf Nengguisa (66). Ia merupakan warga RT 18/RW 07, Dusun Laus, Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Korban ditemukan meninggal di kebun milik Benyamin Lola di RT 19/RW 08, Dusun Laus, Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh Yabes Aome (31), warga RT 17/RW 07, Dusun Laus, Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Amos Nengguisa (50), adik korban yang juga warga Dusun Laus, Desa Nunkurus mengaku kalau korban keluar dari rumah pada Rabu (6/10/2021), sekitar pukul 06.00 Wita menuju kebun korban.

Namun hingga Kamis (7/10/2021) petang, korban belum juga pulang ke rumah.

Adik korban Amos Nengguisa menghubungi bhabinsa Desa Nunkurus, Hery melaporkan kejadian ini.

Mereka kemudian ke Desa Nunkurus bersama dengan masyarakat mencari korban sejak pukul 16.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita.

Namun pencarian tersebut tidak membuahkan hasil sehingga dihentikan. Rencananya, pencarian korban akan dilanjutkan pada Jumat (8/10/2021) pagi pukul 09.00 Wita.

Jumat (8/10/2021) sekitar pukul 07.00 Wita, Yabes Aome setelah mengantarkan anaknya ke sekolah di Kelurahan Naibonat, ia kembali berkumpul dengan warga untuk kembali melakukan pencarian korban.

Karena warga sepakat melakukan pencarian pukul 09.00 Wita maka Yabes duluan ke kebun yang sedang dibersihkan untuk melakukan pembersihan.

Baca juga: Soal Mafia Tanah di Jajaran Kementerian ATR/BPN, Polri Akan Lakukan Koordinasi

Baca juga: Polsek Poasia Lidik Laporan Penganiayaan Terhadap Kader PMII

Sekitar pukul 08.00 Wita, ia mencium bau yang menyengat sehingga Yabes mencari asal bau tersebut dan menemukan korban dalam keadaan sudah menjadi mayat.

Yabes kaget dan berlari meninggalkan lokasi penemuan mayat tersebut ke rumah Antonius Kleng Benyamin (36) dan menceritakan tenteng penemuan mayat tersebut.

Yabes kemudian meminjam sepeda motor milik Antonius dan melaporkan tentang penemuan mayat tersebut kepada adik korban, sehingga adik dan kerabat korban mendatangi lokasi kejadian.

Kapolsek Kupang Timur, Iptu Victor H. Saputra, bersama enam orang anggota Polsek Kupang Timur tiba di lokasi penemuan mayat dan melakukan olah TKP bersama dengan piket Polres di bawah pimpinan Iptu Segius Nahak.

Saat itu posisi mayat dalam posisi tidur terlentang, celana korban sedikit turun di bawah paha dengan kemaluan korban terbuka.

Pada lengan kanan korban terdapat luka lecet. Di lokasi penemuan mayat terdapat satu bilah parang kebun.

"Di bawah badan korban terdapat kotoran korban (tinja), diduga korban meninggal saat sedang buang hajat," ujar Humas Polres Kupang, Aipda Lalu Randy Hidayat, Sabtu (9/10/2021).

Keluarga korban menerima kematian korban dan menolak dilakukan otopsi. (C)

Reporter: Berto Davids

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga