Warga Diminta Jangan Pandang Enteng COVID-19

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 19 Juli 2021
0 dilihat
Warga Diminta Jangan Pandang Enteng COVID-19
Bupati Muna, LM Rusman Emba. Foto: Sunaryo/Telisik

" Jangan anggap enteng. COVID-19 itu sangat berbahaya "

MUNA, TELISIK.ID - Kasus penyebaran COVID-19 terus meningkat. Di Kabupaten Muna, tercata sudah lebih dari ratusan warga yang terpapar virus tersebut.

Hingga saat ini, akibat keganasan COVID-19, delapannyawa warga Muna telah melayang.  

Bupati Muna, LM Rusman Emba, terus mengingatkan warganya agar tidak memandang enteng penyakit tersebut. Pasalnya, penyebaran virus tidak mengenal orang. Entah itu, pejabat maupun masyarakat biasa.

"Jangan anggap enteng. COVID-19 itu sangat berbahaya," kata Rusman, Senin (19/7/2021).

Saat ini, yang harus diwaspadai adalah virus COVID-19 varian Delta. Menurutnya, virus tersebut sangat ganas dan penyebarannya sangat cepat. Bahkan, bisa merenggut nyawa bagi yang terpapar.

"Kita sudah bisa lihat sekarang, sudah ada beberapa warga Muna yang meninggal akibat COVID-19. Karena itu, kita harus selalu waspada," terangnya.

Baca Juga: Pemudik yang Balik ke Kota Kendari Wajib PCR

Baca Juga: Lagi, KPK Periksa Tersangka Kasus Korupsi Bansos COVID-19

Meski kasus terkonfirmasi positif, setiap harinya ada, mantan senator DPD-RI itu menegaskan bahwa penyebarannya masih bisa diatasi oleh tim satuan gugus tugas.

Ia juga telah mengintruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes) agar tak henti-hentinya melakukan sosialisasi bahaya COVID-19, serta melakukan vaksinasi dalam rangka membentuk kekebalan kelompok.

"Paling penting patuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan terus meningkatkan imun tubuh," pesannya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga