Warga Keluhkan Balap Liar dan Polisi Tidur ke Polda Sulawesi Tenggara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 19 Januari 2024
0 dilihat
Warga Keluhkan Balap Liar dan Polisi Tidur ke Polda Sulawesi Tenggara
Warga Kambu, Kota Kendari saat menyampaikan keluhan langsung ke Polda Sulawesi Tenggara. Foto: Kolase

" Warga Kelurahan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mengungkapkan keprihatinan terkait balap liar, narkoba, dan permasalahan speed bump atau polisi tidur melalui Jumat Curhat di Polda Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Warga Kelurahan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mengungkapkan keprihatinan terkait balap liar, narkoba, dan permasalahan speed bump  atau polisi tidur melalui Jumat Curhat di Polda Sulawesi Tenggara, Jumat, (19/1/2024).

Dalam forum interaktif yang dilaksanakan di Kelurahan Kambu, Wadirlantas Polda Sulawesi Tenggara, AKBP Yulianto, menjelaskan Jumat Curhat merupakan wadah bagi masyarakat, dan pejabat untuk berdialog mengenai masalah lalu lintas dan keamanan.

Wadirlantas mengungkapkan tujuan kegiatan tersebut adalah mendengarkan keluhan, saran, dan kritik langsung dari warga Kambu. Sejumlah pejabat Polda Sultra, termasuk Wadir Intel, Wadir Narkoba, dan Wadir Pamobvit turut hadir untuk merespons permasalahan yang diajukan warga.

Baca Juga: Propam Polda Sulawesi Tenggara Tangkap Oknum Polisi Diduga LGBT

Pertemuan dimulai dengan sambutan dari AKBP Yulianto, yang menyoroti pentingnya partisipasi warga. Sesi tanya jawab memungkinkan warga menyampaikan keluhan langsung kepada pejabat terkait, termasuk penindakan balap liar, penanganan narkoba, dan peraturan speed bump.

Wadir Narkoba menjelaskan, upaya penindakan terhadap narkoba, sementara Wadirlantas merinci aturan speed bump dalam permenhub nomor 14 tahun 2021.

"Masyarakat tidak memiliki kewenangan untuk membuat speed bump sendiri," tegas AKBP Yulianto.

Baca Juga: Pemilu Makin Dekat, Anggota Polda Sulawesi Tenggara Ditekankan Jaga Netralitas

Sementara itu, Sekretaris Lurah Kambu, Hartati mengapresiasi respons cepat Polda Sulawesi Tenggara terhadap aduan masyarakat. Keberhasilan penindakan terhadap narkoba dan curanmor di Kambu menjadi sorotan positif.

Jumat Curhat berhasil membangun ruang dialog positif antara Polda Sulawesi Tenggara dan masyarakat, meningkatkan sinergi menjaga keamanan wilayah tersebut. (A-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga