Pemilu Makin Dekat, Anggota Polda Sulawesi Tenggara Ditekankan Jaga Netralitas

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 17 Januari 2024
0 dilihat
Pemilu Makin Dekat, Anggota Polda Sulawesi Tenggara Ditekankan Jaga Netralitas
Karo Ops, Kombes Pol Tumpal Damayanus saat menyampaikan pesan Kapolda Sulawesi Tenggara. Foto: Kolase

" Menghadapi momentum Pemilu 2024 yang semakin dekat, Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto, menegaskan pentingnya menjaga netralitas "

KENDARI, TELISIK.ID - Menghadapi momentum Pemilu 2024 yang semakin dekat, Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto, menegaskan pentingnya menjaga netralitas di tengah meningkatnya kontestasi antara peserta pemilu.

Lewat upacara bulanan, Rabu (17/1/2024), menjadi panggung penekanan dari Kapolda, disampaikan oleh Karo Ops Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Tumpal Damayanus.

Momentum tersebut tidak hanya sekadar upacara rutin, melainkan juga kesempatan untuk melatih tanggung jawab dan memupuk jiwa patriotisme pada personel Polda Sulawesi Tenggara. Menyoroti dinamika pemilu yang semakin terasa menjelang berakhirnya masa kampanye, Kapolda mengingatkan untuk memaksimalkan persiapan dalam menghadapi tahapan puncak, yaitu pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Meski masih dalam tahap kampanye, persiapan pengamanan pemungutan suara dan penghitungan suara menjadi fokus utama. Karo Ops menyampaikan bahwa Kapolda Sultra menekankan pentingnya profesionalisme dan netralitas Polri dalam setiap kegiatan kepolisian, terutama dalam pengamanan tahapan pemilu.

Baca Juga: Jelang Tahun Politik, Kabid HAM Kemenkumham Sulawesi Tenggara Imbau Jaga Kondusifitas dan Netralitas ASN

Baca Juga: Kadishub Sulawesi Tenggara Ingatkan Netralitas ASN di Pemilu 2024

Seluruh personel diingatkan untuk melaksanakan tugas sesuai prosedur dan etika profesi polisi. Dalam konteks pemilu, profesionalisme menjadi kunci utama, menggaransi bahwa personel Polda Sultra siap secara matang menghadapi segala potensi risiko dan tantangan.

Netralitas Polri juga ditekankan sebagai prinsip yang harus dijunjung tinggi, memastikan bahwa setiap langkah yang diambil tidak terpengaruh oleh kepentingan politik tertentu.

Semangat nasionalisme yang ditanamkan pada personel diharapkan menjadi landasan kuat dalam melaksanakan tugas dengan integritas dan dedikasi, menjaga agar pemilu berlangsung adil dan aman sesuai dengan prinsip demokrasi. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga