Warga Kendari Seruhkan Khilafah Solusi Konflik Palestina

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 19 Oktober 2023
0 dilihat
Warga Kendari Seruhkan Khilafah Solusi Konflik Palestina
Massa demo peduli Palestina di Kendari bentang tulisan Khilafah For Palestina. Foto: Ist.

" Ratusan masyarakat Kota Kendari dan sekitarnya menyeruhkan penegakan Khilafah Islamiyyah untuk menyelesaikan konflik di Palestina "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan masyarakat Kota Kendari dan sekitarnya menyeruhkan penegakan Khilafah Islamiyyah untuk menyelesaikan konflik di Palestina.

Hal tersebut disampaikan dalam demo damai peduli Palestina di eks MTQ Kota Kendari, Kamis (19/10/2023). Demonstrasi dilakukan dengan mengibarkan bendera tauhid dan bentang spanduk yang bertuliskan "Bebaskan Palestina dengan Jihad dan Khilafah."

Salah satu orator peduli Palestina, Ustaz Yuslan Abu Fikri mengatakan, kaum muslimin adalah umat yang satu. Ibarat satu tubuh, maka ketika ada bagian umat muslim yang merasakan kesakitan, maka umat muslim lainnya harus membantu.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Sulawesi Tenggara Ungkap Imunisasi Dasar Lengkap Jaga Kekebalan Tubuh Anak

Maka dari itu, kata Mubaligh Kota Kendari ini, saudara muslim di Gaza Palestina saat ini diserang oleh Israel Yahudi, umat muslim di seluruh dunia wajib melakukan pembelaan.

"Wajib hukumnya untuk memberikan pertolongan. Maka kami menyeruh pada penguasa di negeri muslim, termasuk Indonesia agar mengirim pasukan militer untuk membebaskan bumi Palestina dari cengkraman zionis Yahudi," katanya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, masalah Palestina ini bisa selesai ketika umat memiliki perisai yang akan menjaga kemuliaan negeri Islam dan umatnya.

Perisai itu adalah Khilafah Islamiyyah. Sebab Khilafah-lah yang menyerukan jihad fisabilillah, mempersatukan dan menggerakkan seluruh tentara kaum muslimin untuk menghancurkan musuh-musuh Islam.

"Khilafahlah yang akan menjaga kehormatan dan darah seluruh umat Islam dan umat lainnya. Khilafahlah yang akan menerapkan seluruh syariat secara totalitas," pungkasnya.

Sementara itu, menurut orator peduli Palestina lainnya, Ustaz Amrin Amrullah mengungkapkan, solusi tuntas untuk menghentikan penjajahan yang dilakukan oleh Zionis Yahudi adalah umat Islam wajib bersatu dalam naungan Khilafah Islamiyyah Islam.

Sebab, lanjut Mubaligh Kota Kendari ini, pemimpin negara Khilafah yakni Khalifah akan menjadi pelindung bagi umat Islam.

Baca Juga: BMKG Prediksi Sejumlah Daerah di Sulawesi Tenggara Alami Hujan Lebat, Warga Ucap Syukur

"Kami mengutuk keras perbuatan yang dilakukan Yahudi kepada muslim di Palestina," ujarnya.

Salah satunya warga Kendari, Abu Fatih mengaku mendukung aksi peduli Palestina ini. Sebab dapat mengedukasi warga lainnya agar ikut peduli terhadap tanah Al Aqsha yang kini masih diduduki oleh entitas Yahudi Israel.

"Saya dukung adanya aksi ini. Karena kita dapat saling mendorong untuk lebih memperhatikan lagi dan peduli terhadap saudara muslim kita yang saat ini terus berjuang di Palestina," ujarnya. (A)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga