Warga Mokoau Kendari Keluhkan Bising Knalpot Brong dan Penyalahgunaan Narkoba

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 15 Maret 2024
0 dilihat
Warga Mokoau Kendari Keluhkan Bising Knalpot Brong dan Penyalahgunaan Narkoba
Masyarakat Kelurahan Mokoau Kendari saat menyampaikan keluhannya secara langsung. Foto: Ist.

" Polda Sulawesi Tenggara kembali gelar Jumat Curhat bersama masyarakat di Kantor Kelurahan Mokoau, Kendari, Jumat, (15/3/2024) pagi. Tujuannya mendengarkan keluhan terkait keamanan dan ketertiban lingkungan "

KENDARI, TELSIK.ID - Polda Sulawesi Tenggara kembali gelar Jumat Curhat bersama masyarakat di Kantor Kelurahan Mokoau, Kendari, Jumat, (15/3/2024) pagi. Tujuannya mendengarkan keluhan terkait keamanan dan ketertiban lingkungan.

Salah satu keluhan yang disampaikan adalah terkait pelanggaran lalu lintas oleh anak di bawah umur. Ketua RT 02 RW 01 Kel. Mokoau, Iwan, mengeluhkan penggunaan knalpot racing dan perilaku ugal-ugalan anak-anak.

Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Sugianto Marweki, mendukung kepedulian masyarakat terhadap situasi keamanan. Beliau menekankan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi anak-anak.

Baca Juga: Warga Keluhkan Trotoar Arah Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara Mulai Rusak

Wadir Lantas Polda Sultra, AKBP Yulianto menjelaskan, berbagai upaya penegakan hukum untuk mengatasi pelanggaran lalu lintas. Operasi Keselamatan baru saja selesai dan berhasil menindak banyak pelanggaran.

Ia menegaskan akan terus melakukan patroli dan penindakan, terutama di area-area rawan seperti area kampus UHO. Imbauan kepada masyarakat untuk patuh terhadap peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Baca Juga: 4 Rumah Warga Gunung Jati Tertimpa Longsor

Sementara itu, Lurah Mokoau, Aswan, menyampaikan laporan dari masyarakat tentang penyalahgunaan narkotika di lingkungan mereka. Memohon bantuan kepolisian dalam menghilangkan penyakit masyarakat tersebut.

Wadir Narkoba Polda Sultra, AKBP Debby Asri Nugroho, menyatakan upaya bersama Polresta Kendari dalam memberantas penggunaan narkoba. Mengimbau masyarakat untuk melaporkan penyalahgunaan narkotika demi pencegahan.

Kegiatan Jumat Curhat diharapkan meningkatkan komunikasi dan kerjasama antara Polda Sultra dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Sultra. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga