Warga Sanua Kendari Antusias Tunggu Dibangunkan Sahur Oleh Aipda Deny

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Senin, 17 April 2023
0 dilihat
Warga Sanua Kendari Antusias Tunggu Dibangunkan Sahur Oleh Aipda Deny
Anak-anak yang berjoget bersama Bhabinkamtibmas, Aipda Deny Salvany saat membangunkan sahur warga. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Puluhan anak-anak dan para ibu rumah tangga di Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat menunggu kedatangan Aipda Deny Salvany salah seorang Bhabinkamtibmas Polsek Kemaraya untuk dibangunkan sahur "

KENDARI, TELISIK.ID - Puluhan anak-anak dan para ibu rumah tangga di Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat menunggu kedatangan Aipda Deny Salvany salah seorang Bhabinkamtibmas Polsek Kemaraya untuk dibangunkan sahur.

Seperti biasanya, pada pukul 02.00 subuh dini hari Aipda Denny Salvany sudah menyiapkan diri dan bergegas untuk mengelilingi 17 RT dan 6 RW di Kelurahan Sanua Kendari Barat untuk membangunkan warganya sahur.

Dengan menggunakan perlengkapan seadanya yaitu megafon, warles mini yang ia conektingkan dengan handphone serta didukung oleh horn patroli yang melekat sepeda sepeda motor Bhabinkantipmas, ia pun mulai bergegas dan berkeliling membangunkan warga di 17 RT dan 6 RW yang berada di wilayah binaannya.

Baca Juga: Resep Menu Sahur yang Sehat Saat Ramadan

Dengan dentuman musik koplo Yuk kita sahur ia pun mulai memasuki lorong-lorong dan gang sempit, sambil berteriak membangunkan warga untuk sahur, sambil  didukung suara horn patroli, bahkan di salah satu gang yang sangat terjal iapun daki.

Kelelahan itu berakhir dan terbayar di saat dirinya berada pada lorong penghujung batas wilayahnya yaitu di Lorong Monas, di mana antusias Anak kecil dan Remaja bahkan para kaum ibu menunggu kedatangan sosok Deny Salvany yang telah 6 tahun terus membangunkan serta menghibur warga tersebut.

"Kami sangat bersukur dan sabgat berterima kasih kepada Bhabinkatibmas kami pak Deny yang selama ini tanpa lelah terus membangunkan kami untuk sahur," ujar ibu Hunul Khotimah.

Kami juga seluruh warga yang di kelurahan Sanua sangat mendoakan kepada bapak Deny selalu sehat dan dilindungi oleh Allah karena beliau tidak pernah lelah untuk membangukan kami untuk sahur walau itu dalam keadaan hujan, tambah ibu berhijab ini.

"Ini juga merupakan suatu hiburan yang dilakukan oleh pak Deny Khususnya kepada anak-anak dan warga di sini," ungkap Kisam.

Dengan kegiatan yang dilakukan oleh Deny warga setempat tidak pernah kesiangan lagi, karena anak-anak lebih dulu bangun sahur untuk menunggu Deny datang dan berjoget.

Baca Juga: Ini Keutamaan Sahur Menurut Islam dan Sains

Kegiatan dan ide itu muncul ketika orang di asrama pada mengeluh karena kesiangan, hingga Aipda Deny Salvany mulai berinisiatif untuk membangunkan mereka dan berkeliling asrama dengan menggunakan ember.

Karena kegiatan tersebut terus ia lakukan dan mengungah di facebook, warga mulai meminta agar mereka juga dibangunkan oleh Deny Salvany hingga setiap bulan suci ramadan ia terus membangunkan warga, walau dirinya tidak dalam keadaan piket. (A)

Penulis: Thamrn Dalby

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga