Wartawan di Medan Disiram Air Keras, Diduga Motifnya Terkait Pemberitaan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 26 Juli 2021
0 dilihat
Wartawan di Medan Disiram Air Keras, Diduga Motifnya Terkait Pemberitaan
Korban ketika di rumah sakit. Foto: Ist.

" Persada Ginting, wartawan di Kota Medan, disiram air keras oleh orang tak dikenal di Jalan Jamin Ginting, Simpang Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara. "

MEDAN, TELISIK.ID - Persada Ginting, wartawan di Kota Medan, disiram air keras oleh orang tak dikenal (OTK) di Jalan Jamin Ginting, Simpang Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (25/7/2021) malam.

Wajah pria 26 tahun ini mengalami luka serius. Beruntung dia masih sempat menelepon temannya. Sehingga nyawanya masih tertolong dan dia dengan cepat dibawa ke Rumah Sakit.

Menurut keterangan teman korban, Boni Manullang mengaku, malam itu dirinya ditelepon oleh korban, sekira pukul 21:30 WIB. Pada saat menerima telepon, korban mengaku wajahnya sudah disiram air keras oleh orang tak dikenal.

“Karena aku dengar dia nelpon disiram air keras. Aku langsung datang ke lokasi yang disebutnya dan cepat membawanya ke Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan. Saat ini korban sudah ditangani tim medis di rumah sakit,” kata Boni.

Baca juga: Penyelidikan Dugaan Korupsi Pembuatan Naskah 11 Raperda Inisiatif DPRD Mubar Dipending

Baca juga: Bom Lontong Milik Terduga Teroris di Poso Punya Daya Ledak Tinggi

Korban menduga insiden ini karena pemberitaan, sebab korban sering memberitakan lokasi perjudian maupun narkoba di Provinsi Sumatera Utara.

"Saya belum sempat bertanya ciri-ciri pelakunya, saya belum sempat bertanya  ngapain korban ke Simpang Selayang (lokasi), saya melihat kondisi korban sudah disiram air keras tepat di depan Rumah Makan Telesonika Simpang Selayang. Dia menjerit kesakitan, kemudian tidak sadarkan diri, memang selama ini korban sering memberitakan praktek perjudian dan narkoba  di Sumut," tuturnya.

Informasi yang berkembang di lapangan, korban yang menetap di Kecamatan Medan Tuntungan ini janjian untuk menemui seseorang di Simpang Selayang. Namun nahas, dia disiram air keras di seputaran lokasi janjian.

Sementara itu, penanggung jawab sementara (Pjs) Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Martua Manik ketika dikonfirmasi awak media, Senin (26/7/2021) membenarkan kejadian tersebut.

"Kasus ini dalam penyelidikan," kata Martua Manik. (B)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga