Yakin Ganjar Pilih Sandi jadi Cawapres, PPP di Jatim Kerahkan Emak-Emak di Pemilu 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 31 Juli 2023
0 dilihat
Yakin Ganjar Pilih Sandi jadi Cawapres, PPP di Jatim Kerahkan Emak-Emak di Pemilu 2024
Plt Ketum PPP Mardiono bersama Sandiaga Uno saat di Jatim, siap memenangkan Ganjar-Sandi di pilpres. Partai berlambang kabah tersebut kerahkan emak-emak untuk pemenangan Pemilu 2024. Foto: Ist.

" WPP ditugaskan mensosialisasikan keputusan bahwa PPP mencalonkan Ganjar dan PPP memutuskan Sandiaga menjadi Cawapres Ganjar "

SURABAYA, TELISIK.ID - Berbagai cara dilakukan parpol untuk memenangkan capres yang didukungnya. Seperti yang dilakukan PPP di Jawa Timur, akan mengerahkan emak-emak PPP untuk memenangkan capres yang diusungnya.

"Pemilu kali ini WPP kita beri kepercayaan penuh menjadi ujung tombak. WPP (Wanita Persatuan Pembangunan) punya peran mengkomunikasikan dengan seluruh elemen rakyat Indonesia untuk menyampaikan program-program kerja PPP dalam rangka kerja untuk umat dan mensukseskan Pemilu 2024. Kami beri tugas WPP mensosialisasikan keputusan bahwa PPP mencalonkan Ganjar dan PPP memutuskan Sandiaga menjadi Cawapres Ganjar," terang Plt Ketum PPP, Mardiono, Senin (31/7/2023).

Diungkapkan mantan anggota wantimpres ini, DPT perempuan di Pemilu 2024 sangat besar sehingga tidak ada salahnya para kader WPP bisa membawa PPP di Pemilu 2024 bangkit dan menang.

"Khususnya WPP ini bisa memenangkan PPP di Pemilu 2024 dari Jawa Timur," jelasnya.

Untuk Pilpres 2024 mendatang, PPP sendiri, lanjut Mardiono, yakin kalau nantinya capres yang didukungnya yaitu Ganjar Pranowo, akan menggandeng kader PPP yaitu Sandiaga Uno sebagai cawapres.

Baca Juga: Capres Ganjar Pranowo Dijadwalkan ke Sulawesi Tenggara Oktober 2023

"Kehadiran Sandiaga akan menambah suara PPP secara signifikan di Pemilu 2024 mendatang. Kita berdoa semoga cita-cita kita semua, Allah kabulkan. PPP harus bangkit dan menang untuk mengantarkan pada kesejahteraan rakyat," jelasnya.

Menurutnya, PPP akan bangkit di Pileg 2024, karena 90 persen rakyat Indonesia mengenali PPP, warna khas PPP. Dua kali pemilu terakhir PPP mengalami penurunan. PPP bertekad memulihkan dan memenangkan kembali. Dari caleg yang ada adalah tokoh-tokoh yang hebat.

"Kami optimis PPP bisa meraih 40-50 kursi DPR RI untuk 2024," tandasnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno jadi Magnet Suara Pemilu 2024, Suara PPP di Jawa Timur Diprediksi Naik

Sebelumnya, Ketua Bappilu DPP PPP Sandiaga Uno di Jawa Timur beberapa waktu lalu mengaku bahwa PPP telah menunjuk dirinya sebagai bacawapres. Bahkan, saat ini masih ditawarkan kepada para pimpinan partai politik (parpol) yang tergabung di koalisi pengusung Ganjar sebagai calon Presiden 2024.

”Tentunya masalah ini ditugaskan oleh Mardiono (Plt Ketum PPP),” katanya.

Mantan Wagub DKI Jakarta itu mengaku telah melakukan pertemuan dengan Ganjar. Hasilnya cukup positif, meski masih membutuhkan pertemuan-pertemuan lanjutan untuk membahas kontestasi Pilpres 2024. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga