PPP Jawa Timur Mulai Tancap Gas, Incar 1 Kursi Setiap Dapil

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 20 Juni 2022
0 dilihat
PPP Jawa Timur Mulai Tancap Gas, Incar 1 Kursi Setiap Dapil
Wakil Ketua Pemenangan dapil DPW PPP Jawa Timur, Achmad Silahuddin menyampaikan PPP mulai melakukan pendekatan ke masyarakat agar diberikan dukungan pada Pemilu 2024. PPP target 1 kursi setiap dapil. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tancap gas dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang "

SURABAYA, TELISIK.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tancap gas dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Partai berlambang kabah ini menargetkan 1 kursi setiap dapil.

Wakil Ketua DPW PPP Jawa Timur, Achmad Silahuddin mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah melakukan pendekatan kepada masyarakat sampai tingkat bawah agar memberikan dukungan di Pemilu 2024 mendatang ke PPP.

“Banyak tokoh masyarakat, pengusaha dan pengasuh ponpes menyatakan bergabung ke PPP dan siap memenangkan PPP di Pemilu 2024 mendatang. Kalau target kami 1 kursi setiap dapil. Tapi khusus untuk daerah Madura kami optimis bisa 2 kursi,”ujar pria asal Jombang ini, Senin (20/6/2022).

Ketua Fraksi PPP DPRD Jawa Timur ini mengatakan dengan dukungan yang kuat dari kalangan tokoh masyarakat dan kalangan pondok pesantren tersebut, pihaknya optimis target tersebut bisa tercapai.

Tak hanya tokoh masyarakat maupun pengasuh ponpes, lanjut Achmad Silahuddin, kalangan gus-gus pondok pesantren juga menyatakan gabung dengan PPP.

Baca Juga: Lahir dan Cinta Kota Kendari, Sitya Giona Nur Alam Siap Tarung di Pilwali 2024

"Banyak pengurus di tingkat cabang ada dari kalangan gus-gus,” jelasnya.

Untuk masyarakat yang di sisir, kata Achmad Silahuddin, PPP masih memaksimalkan kalangan warga Nahdliyin sebagai penyumbang suara terbesar bagi PPP.

"Ingat dulu sebelum difusikan oleh orba, PPP adalah partai NU, di mana warga Nahdliyin sebagai salah satu basis pendulang suara terbesar untuk PPP. Begitu juga di Pemilu 2024 mendatang, kami tetap membidik warga Nahdiyin untuk perolehan suara tersebut,” jelasnya.

Baca Juga: PKS Sulawesi Tenggara Jagokan 4 Nama Sebagai Capres di DPP, 2 Gubernur dan 2 Internal

Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menginginkan PPP mengulang kembali sejarah kesuksesan dalam meraup suara elektoral dengan masuk deretan lima besar.

"Target pileg setidak-tidaknya kita bisa kembali pada perolehan kursi pada 2004. Karena kita melihat siklus 20 tahunan atau 25 tahunan pada 1999, di mana PPP pernah masuk di dalam ke 3 waktu itu," kata Suharso beberapa waktu lalu.

PPP menempati urutan keempat pada Pileg 2004 dengan memperoleh 58 kursi di parlemen. Sementara pada pemilu pertama tahun 1999, PPP berhasil menyabet urutan ketiga dengan total 89 kursi. Kesuksesan itu, lanjut Suharso, ingin diulang kembali dengan memaksimalkan peran anak muda yang kini telah banyak masuk ke dalam partainya untuk menjadi daya tarik. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Musdar

Baca Juga