Demokrat Sultra Usul Dua Nama Pengganti Endang di DPRD Sultra

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 07 April 2021
0 dilihat
Demokrat Sultra Usul Dua Nama Pengganti Endang di DPRD Sultra
Bendera Partai Demokrat. Foto: Repro google.com

" Kami berharap Partai Demokrat Sultra, DPRD dan KPU Sultra untuk segera memproses wakil rakyat dari Konsel untuk segera mengisi kekosongan di DPRD Sultra. Dengan demikian, aspirasi rakyat dapat terjembatani dengan semakin banyaknya wakil kami di legislatif. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sudah enam bulan pasca Muh Endang SA mengundurkan diri dari keanggotaannya di DPRD Sultra. Namun, hingga saat ini belum juga ada Pengganti Antar Waktu (PAW).

Belum adanya pengganti Muh Endang membuat wakil rakyat untuk wilayah Dapil Konawe Selatan (Konsel) dan Bombana di Partai Demokrat berkurang di DPRD Sultra.

Sementara, PAW dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Dapil yang sama yakni Rasyid telah di PAW oleh Asrin telah dilantik sejak Januari 2021 lalu.

Seperti diketahui, Muh Endang dan Rasyid mundur dari keanggotaan di DPRD Sultra dengan alasan maju di Pilkada Konsel sejak Oktober 2020 lalu.

Belum adanya PAW Muh Endang di DPRD Sultra mendapat pertanyaan dari masyarakat. Apa yang menjadi kendala, sehingga calon anggota DPRD Sultra dari Dapil Konsel-Bombana yang memperoleh suara terbanyak berikutnya atau Caleg yang masih memenuhi syarat di Pemilihan legislatif 17 April 2019 lalu itu.

"Sebagai masyarakat Konsel yang memiliki wakil rakyat di DPRD Sultra sangat dirugikan dengan belum adanya PAW anggota DPRD Sultra, yang telah mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Terkhusus dari wakil rakyat dari Demokrat, kok hingga saat ini belum ada yang dilantik," ujar salah satu tokoh pemuda Konsel, Betsar, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Ketua PAN Busel Dukung AS Tamrin Maju di Pilgub

Menurutnya, dengan belum adanya PAW itu menjadi kerugian tersendiri bagi masyarakat Konsel yang telah memilih wakil rakyat yang akan menjembatani aspirasi warga di legislatif.

Sebelumnya, Dapil Konsel-Bombana terdapat delapan wakil rakyat di DPRD Sultra, tetapi sejak adanya anggota dewan yang mundur dan maju di Pilkada maka menjadi berkurang hingga saat ini.

"Kami berharap Partai Demokrat Sultra, DPRD dan KPU Sultra untuk segera memproses wakil rakyat dari Konsel untuk segera mengisi kekosongan di DPRD Sultra. Dengan demikian, aspirasi rakyat dapat terjembatani dengan semakin banyaknya wakil kami di legislatif," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Demokrat Sultra, Nazaruddin menuturkan, pihaknya sudah mengusul dua nama ke DPP.

"Jadi dalam waktu dekat ini akan disampaikan ke Sekretariat DPRD Sultra," paparnya.

Kata Nazaruddin, pihaknya mengusul dua nama ke DPP mereka adalah Caleg yang bernomor urut dua dan tiga di bawah Muh Endang.

"Yang diusul itu Sarlinda Moke dan Budi Prasojo," pungkasnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga