Sandiaga Uno jadi Magnet Suara Pemilu 2024, Suara PPP di Jawa Timur Diprediksi Naik

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 15 Juli 2023
0 dilihat
Sandiaga Uno jadi Magnet Suara Pemilu 2024, Suara PPP di Jawa Timur Diprediksi Naik
Ketua PPP Situbondo, Zeiniye, membeberkan keyakinannya kalau suara PPP di Jatim akan bertambah setelah Sandi bergabung. Foto: Yudhie/Telisik

" Bergabungnya Sandiaga Uno ke PPP diyakini akan menambah angin segar bagi perolehan suara PPP secara nasional khususnya di Jawa Timur "

SURABAYA, TELISIK.ID - Bergabungnya Sandiaga Uno ke PPP diyakini akan menambah angin segar bagi perolehan suara PPP secara nasional khususnya di Jawa Timur.

Ketua DPC PPP Situbondo Zeiniye mengatakan, Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang menjadi target peningkatan suara PPP secara nasional.

"Sekarang ini untuk DPR RI dari PPP ada 3 kursi dari Jawa Timur. Ke depan dengan bergabungnya Pak Sandi terlebih sekarang ini Ketua Bappilu PPP pusat tentunya suara PPP dari Jawa Timur untuk DPR RI bisa meningkat," jelasnya, Sabtu (15/7/2023).

Anggota DPRD Jawa Timur ini mengatakan, ada sejumlah strategi-strategi yang akan dilakukan oleh Sandiaga Uno untuk bagaimana memenangkan PPP di Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Gara-Gara Sandiaga Uno Gabung, Ini Pengaruhnya untuk PPP Jawa Timur

"Bahkan secara khusus nanti, Sabtu (15/7/2023) Pak Sandi akan ke Jawa Timur membagikan strateginya tersebut. Nanti kami yang ada di DPC yang berjumlah 38 di kabupaten dan kota akan mengkonkretkan strategi tersebut untuk diterapkan dalam menghadapi pemilu mendatang," jelasnya.

Masuknya Sandiaga Uno sebagai Bappilu PPP, sambungnya, pihaknya bersama seluruh kader PPP yakin strategi yang dikeluarkannya bisa mendongkrak perolehan suara PPP di Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Sandiaga Uno Tinggalkan Gerindra

"Saya yakin sekali karena ketokohan dan kepiawaiannya di dunia politik sudah tak diragukan lagi sehingga punya pengaruh besar dukungan masyarakat terhadap PPP nantinya. Pak Sandi merupakan magnet menarik perolehan suara mendatang," pungkasnya.

PPP resmi menugaskan Sandiaga Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

"Rapimnas VI PPP menugaskan saudara H Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu nasional (Bappilu nasional) dengan tugas pokok pemenangan PPP dalam pemilu legislatif, pemilu presiden wapres dan pilkada serentak 2024," ujar Sekjen PPP Arwani Thomafi beberapa waktu lalu. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga