Zumba Massal Partai Gerindra di Kota Baubau Diikuti Ribuan Emak-Emak dan Milenial

Febriyani, telisik indonesia
Minggu, 10 September 2023
0 dilihat
Zumba Massal Partai Gerindra di Kota Baubau Diikuti Ribuan Emak-Emak dan Milenial
Para peserta zumba massal yang diselenggarakan DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tenggara, di Stadion Betombari Kota Baubau. Foto: Ist.

" Ribuan masyarakat yang didominasi emak-emak dan milenial, mengikuti zumba massal yang digelar DPD Gerindra Provinsi Sulawesi Tenggara, di Stadion Betoambari Kota Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Ribuan masyarakat yang didominasi emak-emak dan milenial, mengikuti zumba massal yang digelar DPD Gerindra Provinsi Sulawesi Tenggara, di Stadion Betoambari Kota Baubau, Minggu (10/9/2023).

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara, Andi Ady Aksar, Ketua DPC Gerindra Kota Kendari, Ketua DPC Kabupaten Kolaka, Ketua DPC Kota Baubau, Ketua DPC Kabupaten Wakatobi, Ketua DPC Kabupaten Buton, Ketua DPC Kabupaten Buton Selatan dan Ketua DPC Kabupaten Buton Tengah.

Warga Kota Baubau tampak antusias mengikuti kegiatan ini dengan terus menggaungkan nama Prabowo sebagai presiden selanjutnya. Selain zumba massal, ada beberapa lomba yang diselenggarakan panita, seperti lomba tarik tambang, estafet tepung, bola gotong, dan balap karung.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Baubau, Nasiru mengatakan, kegiatan ini kali kedua digelar. Pertama di Kota Kendari, dan sekarang di Kota Baubau, nanti menyusul di Buton Selatan, dengan tema yang sama yaitu zumba massal.

Kegiatan ini sebagai simbol silahturahmi antara Partai Gerindra dengan masyarakat, agar masyarakat lebih mengenal Partai Gerindra. Selain itu, untuk memperkenalkan Prabowo sebagai capres.

Baca Juga: Rayakan HUT Gerindra Perempuan Indonesia Raya Gelar Zumba Dance Competition

Melalui kegiatan ini dia berharap masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya Kota Baubau lebih mengenal Prabowo sebagai presiden selanjutnya. Dan Partai Gerindra bisa melekat di hati masyarakat.

"Kegiatan ini kali kedua dilaksanakan, yang pertama di Kota Kendari. Selanjutnya nanti akan digelar di Buton Selatan. Semoga melalui kegiatan ini dapat menggaungkan nama Prabowo agar lebih dikenal masyarakat. Tentunya ini sebagai simbol silahturahmi antara partai dan masyarakat," jelasnya.

Salah satu panitia, Asman menjelaskan, kegiatan ini menjadi media untuk menarik simpatisan kaum milenial dan emak-emak agar lebih mengenal Prabowo dan Partai Gerindra, dan Gerindra bisa kembali unggul di Sulawesi Tenggara seperti pemilu sebelumnya.

"Harapannya Gerindra bisa kembali unggul di Sultra, tentunya kegiatan seperti ini menjadi wadah untuk memperkenalkan Prabowo dan Partai Gerindra. Apalagi yang hadir didominasi Ibu-ibu dan kaum muda," ungkapnya.

Kegiatan ini juga memberikan nilai ekonomi bagi para pelaku UMKM yang ada di Kota Baubau. Ada 25 stand UMKM dan semua menjadi sasaran para peserta zumba. Para peserta mendapatkan makanan gratis yang ditukar dengan kupon yang diberikan oleh panitia.

Baca Juga: Penjual Gado-Gado Dapat Hadiah Mobil di Jalan Sehat DPW PPP Sulawesi Tenggara

Salah satu peserta zumba, Ibu Ona mengatakan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat. Selain menyehatkan, lebih mendekatkan Prabowo dan Partai Gerindra dengan masyarakat.

"Kegiatannya seru, luar biasa. Yang datang banyak sekali, full lapangan stadion ini. Terus ada lomba-lomba yang tambah bikin seru. Nominal hadiahnya pun cukup besar," katanya.

Kegiatan ini berakhir pukul 12.00 Wita, para peserta berangsur-angsur meninggalkan Stadion Betoambari dengan membawa makanan yang ditukarnya dengan kupon, dan diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba. (A)

Penulis: Febriyani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga