Lokasi HUT Sulawesi Tenggara Hampir Rampung

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 22 Maret 2023
0 dilihat
Lokasi HUT Sulawesi Tenggara Hampir Rampung
Lokasi kegiatan HUT Sulawesi Tenggara dimana Kolaka Timur dipercaya sebagai tuan rumah. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" HUT Sulawesi Tenggara akan diadakan 27 April nanti dimana Kabupaten Kolaka Timur dipercayakan sebagai tuan rumah "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara ke-59, Pemkab Kolaka Timur melakukan persiapan lokasi dengan melakukan perataan.

HUT Sulawesi Tenggara akan diadakan 27 April nanti dimana Kabupaten Kolaka Timur dipercayakan sebagai tuan rumah, tepatnya di Desa Matabondu, Kecamatan Tirawuta, Kolaka Timur, tepat samping rujab bupati.

Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis menuturkan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan terkait tempat pelaksanaan HUT Sulawesi Tenggara, dengan menurunkan alat berat guna meratakan serta menata lokasi HUT Sulawesi Tenggara.

"Mari kita sama-sama sukseskan HUT Sulawesi Tenggara," ujarnya.

Ia juga berharap dengan digelarnya HUT Sulawesi Tenggara di Kabupaten Kolaka Timur, dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat terutama para pelaku UMKM.

Baca Juga: Kande-kandea, Tradisi Kesultanan Buton Hiasi HUT Sulawesi Tenggara Ke-58

Di lokasi persiapan HUT Sulawesi Tenggara, Plt. Kepala Dinas PU Kolaka Timur Arisman mengungkapkan, pihaknya sedang melakukan perataan lokasi dengan alat berat mulai grader hingga pemadatan dengan mengunakan vibro.

"Ini sudah masuk 70 persen pekerjaan dan dalam waktu dekat akan kami selesaikan, kami gerakkan semua alat dan tenaga untuk mempercepat proses persiapan lokasi HUT, untuk tempat stand pameran saja luasnya kurang lebih 4 hektare," ungkapnya.

Dia menyebutkan bahwa lokasi yang disiapkan ada 9 ha. Artinya selain tempat stand pameran 4 ha tersebut, juga sudah ada lokasi cadangan bila pihak provinsi masih membutuhkan.

"Perbaikan jalur keluar masuk, lahan parkiran, pedagang, semua kami tata. Yang jelas Kolaka Timur siap sebagai tuan rumah HUT Sulawesi Tenggara ke-59 yang akan dimulai 27 April mendatang," tandasnya.

Arisman menjelaskan, lokasi yang luasnya 4 ha itu untuk tempat stand pameran 17 kabupaten/kota, kemudian pihak OPD provinsi serta unsur dunia usaha, kurang lebih 70 stand pameran ditempatkan di lokasi 4 ha tersebut.

Baca Juga: Ribuan Warga Meriahkan HUT Kabupaten Bombana ke-19

"Bila sudah selesai, kami menunggu pihak pemerintah provinsi untuk meninjau langsung bagaimana penataan baik stand pameran maupun panggung utama, itu sudah kewenangan provinsi, pada intinya kami Kolaka Timur siap," ujar Arisman.

Terkait penerangan di lokasi HUT Sulawesi Tenggara, Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kolaka Timur, Muh Isa Benhur mengatakan, untuk penerangan, akan dilakukan pemasangan tiang listrik dan lampu jalan di lokasi HUT Sulawesi Tenggara.

"Intinya kami sudah siapkan baik dari sisi penerangan dan penataannya nanti," ujarnya. (A-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga