10 Film Hollywood Terbaik 2022 Versi Rotten Tomatoes, Sudah Nonton?

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Minggu, 10 Juli 2022
0 dilihat
10 Film Hollywood Terbaik 2022 Versi Rotten Tomatoes, Sudah Nonton?
Dari sekian banyak film Hollywood, beberapa di antaranya ada yang menjadi favorit masyarakat luas, sehingga dikatakan sebagai yang terbaik. Foto: Repro Liputan6.com

" Seperti yang kita ketahui, saat ini industri perfilman sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat "

JAKARTA, TELISIK.ID - Seperti yang kita ketahui, saat ini industri perfilman sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Di mana aktivitas menonton film telah menjadi salah satu hiburan menarik bagi kalangan masyarakat.

Bahkan beberapa di antaranya ada yang memiliki rating tertinggi hingga dapat  dikatakan sebagai yang terbaik.

Mengutip dari Tirto.id, Rotten Tomatoes merupakan salah satu situs yang menyajikan informasi terkait berbagai macam film dan acara TV di dunia dengan menampilkan persentase ulasannya. Khususnya untuk film hollywood.

Situs ini sering kali menjadi rujukan untuk mencari rekomendasi daftar tontonan bagi para pecinta film.

Tahun ini Rotten Tomatoes kembali mengumpulkan daftar film terbaik berstatus Certified Fresh. Penyematan status Certified Fresh ini didapatkan dari banyaknya persentase ulasan oleh para kritikus dan audiens film.

Berikut 10 daftar film terbaik 2022 versi Rotten Tomatoes:

1. The Batman (IMDb: 7,9 | Rotten Tomatoes: 87 persen)

Mengutip dari Idntimes.com, Gotham City kembali diteror ancaman mengerikan. Hal itu ternyata dilakukan oleh Riddler (Paul Dano), pembunuh berantai yang mengincar para tokoh politik penting. Bruce Wayne/Batman (Robert Pattinson) pun ikut terlibat demi membasmi aksi kejahatan ini.

2. Turning Red (IMDb: 7,0 | Rotten Tomatoes: 72 persen)

Gadis pintar dan percaya diri bernama Meilin Lee (Rosalie Chiang) hidup bahagia di Toronto, Kanada. Namunm semuanya berubah ketika mengetahui jika dirinya menerima warisan kutukan berupa dapat berubah menjadi beruang merah yang diturunkan dari ibunya, Ming (Sandra Oh).

3. The Outfit (IMDb: 7,1 | Rotten Tomatoes: 92 persen)

Dibalik sebuah toko kecil di Chicago, ada Leonard (Mark Rylance), seorang penjahit andal beserta asistennya, Mable (Zoey Deutch). Bukan melayani para pelanggan biasa, mereka melayani para mafia mengerikan hingga keduanya terlibat dalam ancaman berbahaya.

4. The Unbereable Weight of Massive Talent (IMDb: 7,1 | Rotten Tomatoes: 87 persen)

Dulu aktor terkenal dan kaya raya, kini Nick Cage (Nicolas Cage) tengah mengalami masalah keuangan. Ia mendapatkan tawaran untuk tampil di acara miliader sekaligus penggemar sejatinya, Javi (Pedro Pascal). Kemudian, semuanya berubah ketika ia direkrut oleh CIA dan dipaksa menjalani misi untuk memata-matai Javi.

5. The Northman (IMDb: 7,2 | Rotten Tomatoes: 64 persen)

Balas dendam menguasai diri Amleth (Alexander Skarsgard). Ia adalah seorang pangeran yang kini menjadi sosok Viking yang gagah dan tak kenal rasa takut. Amleth mempunyai rasa dendam yang kuat terhadap kematian ayahnya dan penculikan ibunya yang dilakukan oleh pamannya.

Baca Juga: Ingin Wajah Glowing? Coba 7 Cara dengan Bahan Alami Ini

6. Doctor Strange in the Multiverse of Madness (IMDb: 7,1 | Rotten Tomatoes: 85 persen)

Setelah terjadi retakan pintu lintas semesta, Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) mengalami banyak kejadian aneh dan serangkaian penglihatan aneh dalam tidurnya. Ia mendapatkan amanah untuk menjaga America Chavez (Xochitl Gomez) dari berbagai ancaman yang datang, terutama kejaran Scarlet Witch.

7. Top Gun: Maverick (IMDb: 8,6 | Rotten Tomatoes: 99 persen)

Setelah mengabdi lebih dari 30 tahun sebagai pilot angkatan laut, Maverick (Tom Cruise) enggan pensiun dan memilih kembali menduduki posisi tersebut. Kemudian, ia diberi tugas untuk melatih para muridnya sebelum melakukan misi berbahaya meledakan pabrik uranium.

8. The Black Phone (IMDb: 7,3 | Rotten Tomatoes: 89 persen)

Sebuah kota kecil berubah menjadi menakutkan usai ada teror penculikan anak yang tidak pernah ditemukan jejaknya. Finney (Mason Thames) menjadi salah satu korban penculikan yang harus bertahan hidup. Ia dibantu dengan panggilan telepon hitam dari para korban pembantaian sebelumnya.

Baca Juga: Nathalie Holscher Akhirnya Bongkar Soal Gugatan Cerai ke Sule, Ternyata Ini Sebabnya

9. Everything Everywhere All At Once (IMDb: 8,3 | Rotten Tomatoes: 89 persen)

Evelyn (Michelle Yeoh), seorang pengusaha bisnis laundry tengah terlilit masalah keuangan. Keadaan normal berubah menjadi membingungkan ketika ia terbawa dalam petualangan alam semesta yang luar biasa. Evelyn dipercaya oleh seseorang dari dimensi lain untuk menyelamatkan dunia.

10. Elvis (IMDb: 7,8 | Rotten Tomatoes: 94 persen)

Kisah perjalanan hidup sang legenda musik, Elvis Presley, dikemas dalam film Elvis. Kisahnya dimulai dari kehidupannya yang kurang mampu.

Masa itu, Elvis Presley (Austin Butler) sangat bercita-cita menjadi musikus ternama dunia. Tak lama, ia bertemu dengan seorang kolonel sekaligus manajernya, Tom Parker (Tom Hanks), yang mengubah hidupannya. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Musdar

Baca Juga