Sekda Apresiasi Kinerja BPS Konawe Soal Data Akurat

Aris Syam, telisik indonesia
Senin, 30 Mei 2022
0 dilihat
Sekda Apresiasi Kinerja BPS Konawe Soal Data Akurat
Sekda Konawe, Ferdinan Sapan saat membuka kegiatan Ekspose Kinerja Pembangunan Konawe Tahun 2021. Ia juga mengapresiasi BPS yang menyajikan data akurat. Foto: Ist

" Pemkab Konawe mengapresiasi kinerja dari Badan Pusat Statistik (BPS) karena telah memberikan data-data akurat "

KONAWE, TELISIK, ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe mengapresiasi kinerja dari Badan Pusat Statistik (BPS) karena telah memberikan data-data akurat.

Hal itu disampaikan Sekda Konawe, Ferdinan Sapan saat membuka kegiatan Ekspose Kinerja Pembangunan Konawe Tahun 2021 bertempat di Aula Kantor BPKSDM, Senin (30/5/2022).

Ferdinan bilang, jika peran BPS Konawe sangat berpengaruh dalam setiap kebijakan pembangunan yang akan diambil Pemda. Menurutnya dari hasil data tersebut menjadi salah satu indikator perencanaan pembangunan di daerah.

"Bedanya kita dengan daerah lain, karena kita pendekatannya berbasis data dan dari situlah kebijakan pembangunan kita ambil," jelasnya.

Lebih lanjut kata Ferdinan, tahun 2021, Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Konawe berada di peringkat ke-4 dan di bawah Kota Kendari, Baubau dan Kabupaten Kolaka.

Baca Juga: Sosialisasi SKP, Sekda Konawe: Capaian Kinerja Individu Berperan Penting Bagi Organisasi

Sedangkan untuk se-Indonesia, Konawe menempati peringkat ke-180 dari kurang lebih 500 kabupaten/kota yang di Indonesia.

Baca Juga: Job Fit Pejabat di Muna Menanti Rekomendasi KASN

"Posisi kita bisa turun, jika sektor pendidikan dan kesehatan tidak pertahankan posisinya dengan baik, dan itu akan terlihat di kinerja kita," imbuhnya.

Selain dua indikator di atas, Ferdinan Sapan juga menyebut, indikator yang lain yaitu masalah perumahan dalam hal ini Dinas PUPR Konawe.

"Agar memperhatikan masalah izin pembangunan BTN. diberikan izin, tapi buat lebih tertata, khususnya sanitasinya," pungkasnya. (C-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Kardin

Baca Juga