73 PPPK Tenaga Teknis Perebutkan 23 Formasi di Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 25 Februari 2023
0 dilihat
73 PPPK Tenaga Teknis Perebutkan 23 Formasi di Muna
Kepala BKPSDM Muna, La Ode Ena bersama Bupati, LM Rusman Emba, Wabup, Bachrun Labuta dan Sekda, Eddy Uga. Foto: Sunaryo/Telisik

" Seleksi administrasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) tenaga teknis Kabupaten Muna telah selesai. Dari 242 pendaftar, hanya 73 orang yang berkasnya dinyatakan memenuhi syarat "

MUNA, TELISIK.ID - Seleksi administrasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) tenaga teknis Kabupaten Muna telah selesai. Dari 242 pendaftar, hanya 73 orang yang berkasnya dinyatakan memenuhi syarat.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, La Ode Ena menerangkan, 73 pendaftar itu merupakan honorer di organisasi perangkat daerah (OPD). Sesuai jadwal, mereka akan mengikuti seleksi kompetensi melalui sistem computer assisted test (CAT) pada Maret mendatang.

"73 pendaftar itu, akan memperebutkan 23 formasi," kata Ena, Sabtu (25/2/2023).

Baca Juga: Pemprov Nusa Tenggara Timur Tawarkan Kerja Sama dengan Italia Kembangkan EBT

Sementara itu, Kepala Sekretariat Panselda PPPK Muna, LM Syahrullah menerangkan, pendaftar yang tidak memenuhi syarat akibat tidak linear antara kualifikasi pendidikan dengan tugas dan pekerjaanya sebagai honorer.

"Jadi berkas pendaftar itu sangat diteliti, sehingga banyak yang tidak memenuhi syarat," terangnya.

Baca Juga: Pemkab Konawe Genjot Penyelesaian Stand Pameran Jelang HUT ke-63

Kini, peserta tinggal memilih lokasi tes. Setelah seleksi kompetensi CAT, peserta akan kembali mengikuti seleksi kompetensi tambahan yang jadwalnya 20 Maret-6 April. Lalu, pengolahan nilai seleksi 26 Maret-8 April.

Pengumuman kelulusan 9-11 April, kemudian ada masa sanggah pada 12-14 April, jawaban sanggah 14-20 April, pengumuman pasca sanggah 27-29 April lalu pemberkasan pengisian daftar riwayat hidup (DRH) 30 April-22 Mei. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga