Ketua DPRD Sumut Apresiasi Kinerja Jokowi-Ma'ruf

Ones Lawolo, telisik indonesia
Rabu, 21 Oktober 2020
0 dilihat
Ketua DPRD Sumut Apresiasi Kinerja Jokowi-Ma'ruf
Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Saya memberi apresiasi kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin yang cukup baik kinerjanya. Ke depan ini, berharap di pemerintahan presiden memberikan yang terbaik bagi Indonesia. "

MEDAN, TELISIK.ID - Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut), Baskami Ginting mengapresiasi kepemimpinan pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang sudah genap satu tahun.

Dia mengatakan, pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf dari 20 Oktober 2019 sampai 20 Oktober 2020 tempatnya kemarin, sudah cukup baik menjalankan tugas sebagai presiden.

"Sudah cukup baik kinerjanya dalam setahun ini. Keterobosan Jokowi dan Ma'ruf Amin cukup luar biasa," kata Baskami Ginting kepada Telisik.id saat diwawancarai, Rabu (21/10/2020).

Baskami Ginting juga tidak bisa menjelaskan kepada Telisik.id, keterobosan Jokowi dan Ma'ruf yang dilakukan pada masa kepemimpinan sebagai presiden. Namun, ia hanya berharap agar di pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Saya memberi apresiasi kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin yang cukup baik kinerjanya. Ke depan ini, berharap di pemerintahan presiden memberikan yang terbaik bagi Indonesia," ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini, juga menyebutkan karier kepemimpinan Jokowi dan Ma'ruf Amin tersisa empat tahun lagi. Meskipun banyak rintangan dan tantangan yang dihadapinya, apalagi di pandemi COVID-19 ini.

Baca juga: Begini Cara Daftar Online Beasiswa Pemda Bombana

"Masyarakat juga harus memahami baiknya kinerja Jokowi dan Ma'ruf Amin. Tujuan kepemimpinannya itu sudah cukup baik," pungkasnya.

Seperti diketahui, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Medan dan Deli Serdang menilai kepemimpinan pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang sudah genap satu tahun dinilai tidak menyentuh masyarakat.

Dalam aksi demonstrasi KAMMI Kota Medan dan Deli Serdang di depan Gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut), Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (20/10/2020) mengkritik kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf yang dianggap tidak fokus menangani COVID-19 alias gagal.

"Kita kecewa pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang bertepatan dengan satu tahun hari ini. Kepemimpinan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin tidak bisa menangani masalah yang dikeluhkan oleh masyarakat yaitu COVID-19," kata Ketua KAMMI Deli Serdang, Hendra Boang Manalu.

Menurut Hendra, tepatnya satu tahun kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf, sering dikritik oleh masyarakat kinerjanya. Namun, yang menjadi catatan bagi masyarakat tersebut karena tidak bisa mencari solusi kepada masyarakat yang terdampak COVID -19. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga