84 Persen Calon Jemaah Haji Buton Selatan Lansia, Pj Bupati Beri Pesan Ini

Sofi Insan Wardani, telisik indonesia
Minggu, 11 Juni 2023
0 dilihat
84 Persen Calon Jemaah Haji Buton Selatan Lansia, Pj Bupati Beri Pesan Ini
Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman saat memberikan sambutan sekaligus melepas dengan resmi calon jemaah haji. Foto: Sofi Insan Wardani/Telisik

" Dalam suasana yang penuh haru dan doa, Pemda Buton Selatan secara resmi melepas calon jemaah haji menuju Mekkah "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Dalam suasana yang penuh haru dan doa, Pemda Buton Selatan secara resmi melepas calon jemaah haji menuju Mekkah, Minggu (11/6/2023).

Calon jemaah haji yang dilepas Pemda Buton Selatan sebanyak 23 orang dan 84 persen merupakan lansia, mereka akan bergabung di Embarkasi Makassar.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman mengaku bangga, atas kesempatan yang diberikan kepada para calon jemaah haji.

Budiman berpesan, untuk menjaga kesehatan dan kekompakan selama perjalanan serta melaksanakan semua rangkaian ibadah haji dengan sempurna.

Baca Juga: 83 Calon Jemaah Haji Wakatobi Diminta Jaga Kesucian Kota Madinah

"Laksanakanlah ibadah haji sesuai dengan tuntunan yang telah diberikan dalam manasik haji secara tulus dan ikhlas, kemudian peliharalah kesehatan fisik, sehingga mampu melaksanakan rukun haji secara sempurna. Hormati dan taati setiap peraturan yang ada selama menjalankan rangkaian ibadah haji," ucapnya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Buton Selatan, Muhktar menjelaskan, sebanyak 23 calon jemaah haji telah melaksanakan seluruh persyaratan, baik sesuai syariat maupun perundang-undangan.

Seluruh calon jemaah haji akan diberangkatkan melalui Bandara Betoambari Kota Baubau pada Selasa, 13 Juni 2023 untuk selanjutnya diterima secara resmi Embarkasi Makassar di hari yang sama.

Baca Juga: 73 Jemaah Haji Berangkat 13 Juni, Balik ke Muna 26 Juli

Ia juga menerangkan, untuk calon jamaah haji Buton Selatan, 84,66?alah lansia, maka pemerintah daerah telah berkoordinasi dengan pihak Angkasa Pura, agar difasilitasi saat menuju pesawat.

Salah satu jemaah Buton Selatan, Alesi yang telah mendaftar sejak 2019 silam, turut memberikan tanggapan terkait persiapan ibadah haji tahun ini.

"Meskipun usia saya sudah lanjut, saya tetap antusias. Pokoknya berterima kasih kepada Allah SWT atas kesempatan ini, dan berharap dapat menjalankan ibadah haji dengan baik, dan pulang dalam keadaan sehat," jelasnya. (A)

Penulis: Sofi Insan Wardani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga