16 Korban Kebakaran Terima Bantuan dari Pemkab Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 18 Oktober 2024
0 dilihat
16 Korban Kebakaran Terima Bantuan dari Pemkab Muna
Salah seorang korban kebakaran saat memerima bantuan dari Pemkab Muna. Foto: Ist.

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna memberikan perhatian serius kepada para korban kebakaran yang terjadi sepanjang tahun 2024 "

MUNA, TELISIK.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna memberikan perhatian serius kepada para korban kebakaran yang terjadi sepanjang tahun 2024.

Sebanyak 16 korban yang tersebar di beberapa kecamatan dari peristiwa kebakaran telah menerima bantuan untuk meringankan beban mereka.

Plt Asisten II Pemkab Muna, La Ode Sairuddin, menjelaskan bahwa para penerima bantuan adalah korban kebakaran yang telah didata sebelumnya, dengan rumah-rumah mereka habis terbakar.

Bantuan yang diberikan berupa 100 kilogram beras premium, telur, minyak goreng, dan gula pasir.

Baca Juga: KM Natuna Express Rute Lasalimu-Wanci Alami Kebakaran di Perairan Malaoge

"Bantuan pangan ini berasal dari dana corporate social responsibility (CSR) Bank Sultra," ujar Sairuddin, Jumat (18/10/2024).

Salah satu penerima bantuan, La Batumera, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Muna. Ia mengaku bantuan tersebut sangat berarti bagi mereka yang terdampak.

 Baca Juga: Kebakaran Tewaskan Satu Warga Kolaka Utara

"Kami tidak menyangka akan mendapatkan bantuan. Ternyata, Pemkab sangat peduli terhadap kami yang menjadi korban kebakaran," ucap La Batumera.

Rumahnya yang berlokasi di Lorong Stronk, Kelurahan Watonea, Kecamatan Katobu, terbakar pada 30 Juli lalu, dan rata dengan tanah. Tidak ada satu pun barang berharga yang berhasil diselamatkan. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga