Sepeda Motor Wartawan di Medan Hilang dari Kantor Media Center Kodam I Bukit Barisan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Sabtu, 19 Agustus 2023
0 dilihat
Sepeda Motor Wartawan di Medan Hilang dari Kantor Media Center Kodam I Bukit Barisan
Kantor Media Center Kodam I Bukit Barisan, tempat korban kehilangan sepeda motor. Foto: Dokumentasi pelapor

" Sepeda motor Honda Beat BK 2944 AKY, milik seorang wartawan di Kota Medan, Richard Aritonang hilang di parkiran Media Center Kodam I Bukit Barisan di Jalan Rotan, Kecamatan Medan Petisah "

MEDAN, TELISIK.ID - Sepeda motor Honda Beat BK 2944 AKY, milik seorang wartawan di Kota Medan, Richard Aritonang hilang di parkiran Media Center Kodam I Bukit Barisan di Jalan Rotan, Kecamatan Medan Petisah.

Aksi pencurian sepeda motor sangat nekat, sebab kantor Media Center Kodam I Bukit Barisan itu dijaga oleh anggota TNI AD. Kemudian, lokasi pencurian itu sangat dekat dengan Kantor Polsek Medan Baru.

Kepada awak media, Ricard mengatakan, kedatangannya ke Media Centre Kodam I BB itu untuk meliput dan bertemu dengan Kapendam I Bukit Barisan.

Usai kegiatan bersama Kapendam dan Komandan Denintel Kodam I BB, korban memilih menulis berita sembari mengobrol dengan rekan-rekan media lain dikantor itu.

Baca Juga: Pemilik Pangkalan Diduga Oplos Gas Subsidi di Deli Serdang Belum Ditangkap

Ditambah lagi hujan turun begitu derasnya, sehingga korban belum bisa beranjak dari tempat itu hingga larut malam.

"Hujan deras, makanya saya belum beranjak dari kantor itu, mulai reda barulah saya beranjak pulang," kata korban kepada awak media, Sabtu (19/8/2023) siang.

Diakuinya, insiden itu terjadi Jumat 18 Agustus 2023 sekira pukul 22:00 WIB. Saat akan meninggalkan kantor itu, korban kaget sepeda motor kesayangan sudah hilang.

"Melihat motor sudah tidak ada lagi di tempat, saya dan teman-teman mencari sekeliling namun tetap gak ada. Semoga kasus ini bisa terungkap siapa pelakunya yang nekat melakukan pencurian itu," terangnya.

Baca Juga: Diduga Ambil Uang Terdakwa, Anggota Polda Sumatera Utara Dilapor ke Propam

Kapendam I Bukit Barisan, Kolonel Inf Rico J Siagian saat dikonfirmasi, perihal kejadian itu, menyarankan agar korban segera membuat laporan ke polisi sehingga bisa langsung ditindaklanjuti.

"Kami sarankan untuk membuat laporan dahulu ke Polsek Medan Baru atau Polrestabes Medan. Agar proses hukumnya segera ditindaklanjuti," terangnya.

Terpisah, Kepala Unit Reserse (Kanitreskrim) Polsek Medan Baru, Polrestabes Medan, AKP Harjuna Bangun ketika dikonfirmasi mengaku akan menindaklanjuti laporan korban.

"Saya cek dan dalami dahulu laporan korban," terangnya. (A)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga