16 Obat Jerawat Paling Banyak di Apotek Diklaim Ampuh Kempeskan Jerawat

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 30 Juli 2024
0 dilihat
16 Obat Jerawat Paling Banyak di Apotek Diklaim Ampuh Kempeskan Jerawat
Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang dapat dialami oleh semua orang dengan beragam penyebab. Foto: Repro beatynesia.id

" Ada berbagai jenis obat penghilang jerawat tersedia di apotek mulai dari gel, krim, hingga kapsul. Setiap jenis obat ini memiliki cara kerja yang berbeda dalam mengatasi jerawat "

JAKARTA, TELISIK.ID - Obat penghilang jerawat yang tepat bisa meredakan kemerahan dan nyeri akibat peradangan, sehingga jerawat bisa sembuh lebih cepat. Berbagai obat jerawat ini tersedia di apotek, dan diklaim ampuh menghilangkan jerawat.

Jerawat yang sering muncul di wajah, bisa menimbulkan nyeri dan rasa tidak nyaman. Jika tidak ditangani dengan benar, jerawat dapat meninggalkan bekas luka yang sulit dihilangkan.

Oleh karena itu, penting untuk menggunakan obat yang efektif dalam mengatasi masalah ini. Obat penghilang jerawat yang baik bisa membantu menghilangkan jerawat tanpa meninggalkan bekas, membuat kulit kembali mulus dan meningkatkan kepercayaan diri.

Ada berbagai jenis obat penghilang jerawat yang tersedia, mulai dari gel, krim, hingga kapsul. Setiap jenis obat ini memiliki cara kerja yang berbeda dalam mengatasi jerawat dari akar masalahnya dan mencegah kemunculan kembali jerawat.

Berikut adalah beberapa pilihan obat penghilang jerawat yang bisa Anda temukan di apotek:

1. Verile Acne Gel 10 gr

Verile Acne Gel mengandung bahan aktif seperti asam salisilat, allantoin, dan vitamin B3 yang mampu meredakan kemerahan, membersihkan pori-pori, mengelupas sel kulit mati, dan melembapkan kulit. Gel ini dapat digunakan tiga kali sehari dan bisa dibeli tanpa resep dokter, seperti dilansir dari alodokter.com, Selasa (30/7/2024).

2. Acnes Sealing Jell 18 gr

Acnes Sealing Jell mengandung sulfur dan asam salisilat yang efektif melawan bakteri penyebab jerawat dan membersihkan pori-pori tersumbat. Produk ini juga melindungi jerawat dari kotoran dan kuman, serta mengandung vitamin E yang membantu mengurangi peradangan dan melembapkan kulit.

3. Benzolac Cl 5 persen Acne Gel 10 gr

Benzolac Cl Gel mengandung clindamycin dan benzoyl peroxide yang efektif menghambat pertumbuhan bakteri, meredakan peradangan, dan mengontrol produksi minyak berlebih. Gel ini biasanya digunakan satu atau dua kali sehari, namun memerlukan resep dokter untuk pembelian.

4. Vitacid Krim

Vitacid Krim mengandung tretinoin yang mempercepat pengelupasan kulit, membuka pori-pori yang tersumbat, dan mempercepat penyembuhan jerawat. Produk ini hadir dalam tiga varian konsentrasi tretinoin dan hanya bisa dibeli dengan resep dokter.

Baca Juga: Simak 5 Manfaat Olahraga Malam dan Risikonya

5. Acnol Lotion 10 ml

Acnol Lotion mengandung sulfur dan asam salisilat yang meredakan peradangan, mengurangi minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati, dan membersihkan pori-pori tersumbat. Lotion ini digunakan satu hingga dua kali sehari setelah membersihkan wajah.

6. Medi-Klin TR Gel 15 gr

Medi-Klin TR Gel mengandung clindamycin phosphate dan tretinoin yang efektif melawan bakteri penyebab jerawat parah. Gel ini digunakan tipis-tipis pada malam hari dan memerlukan anjuran dokter.

7. Dohixat 100 mg 10 Kapsul

Dohixat mengandung doxycycline, antibiotik yang menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Kapsul ini digunakan untuk jerawat parah atau jerawat batu dan harus digunakan sesuai resep dokter.

8. Erymed Cream

Erymed Cream mengandung erythromycin, antibiotik yang membunuh bakteri penyebab jerawat dan mempercepat pemulihan. Krim ini digunakan sekali sehari sesuai petunjuk dokter.

9. Cindala Gel

Cindala Gel mengandung clindamycin phosphate, antibiotik yang efektif untuk jerawat vulgaris. Gel ini mampu mengatasi peradangan dan membunuh bakteri penyebab jerawat, bersumber dari halodoc.com.

10. Bersih Darah Kembang Bulan

Produk ini adalah obat herbal yang mengandung berbagai ekstrak tanaman yang membantu meredakan peradangan dan mengatasi masalah kulit dari dalam.

11. Aza 20 Cream

Aza 20 Cream mengandung azelaic acid yang efektif untuk jerawat ringan hingga sedang. Krim ini juga memiliki aktivitas antioksidan yang membantu mengurangi peradangan dan membunuh bakteri.

Baca Juga: Tak Hanya Kepuasan Hasrat, Ini 14 Manfaat Seks Disebut Bisa Bikin Glowing

12. JF Anti Acne

JF Anti Acne adalah sabun yang mengandung sulfur untuk membunuh bakteri penyebab jerawat tanpa membuat kulit kering. Digunakan dua kali sehari saat mandi.

13. Ressal Acne Lotion

Lotion ini mengandung ekstrak mentimun, witch hazel, panthenol, dan salicyl acid yang membantu mengobati jerawat dan menenangkan kulit.

14. Acnemed Gel

Acnemed Gel membantu mengangkat sel kulit mati dan mengontrol minyak berlebih, digunakan satu hingga tiga kali sehari pada jerawat.

15. Acne Cover Nexcare

Acne Cover Nexcare tidak hanya menutup jerawat agar tidak mengganggu penampilan, tetapi juga menyerap isi jerawat dan mengurangi risiko bekas jerawat.

16. Pimplit Gel

Pimplit Gel mengandung sulfur dan resorcinol yang membantu mengeringkan jerawat dan mengurangi peradangan.

Itulah beragam obat jerawat yang tersedia di apotek yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Selain menggunakan obat-obatan tersebut, menjaga kebersihan kulit wajah, pola makan, dan gaya hidup sehat juga sangat penting untuk mencegah jerawat muncul kembali.  (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga