2 Remaja di Kendari Curi Tiang Telkom Dijual ke Penadah, Hasilnya Beli Narkoba

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 14 Juli 2024
0 dilihat
2 Remaja di Kendari Curi Tiang Telkom Dijual ke Penadah, Hasilnya Beli Narkoba
2 0elaku pencurian tiang Telkom di Kendari berhasil diamankan personel Polsek Poasia, satu orang masih dalam pencarian. Foto: Erni Yanti/ Telisik

" Dua Remaja di Kendari berinisial OS (23) dan I (21) berhasil diamankan di Polsek Poasia karena melakukan pencurian tiang Telkom "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua Remaja di Kendari berinisial OS (23) dan I (21) berhasil diamankan di Polsek Poasia, satu orang masih dalam pencarian, setelah beberapa kali melakukan pencurian tiang Telkom.

Saat menjalankan aksinya, para pelaku menggunakan mobil sewa mengangkut tiang Telkom hasil curiannya untuk dibawa ke penjual besi tua.

Kapolsek Poasia AKP Jumiran menjelaskan kronologi penangkapan, sekitar pukul 15:00, Sabtu (14/7/2024), pihaknya menerima informasi dari warga. Atas informasi tersebut pelaku berhasil diamankan di Jalan Lamasa, Abeli, Kota Kendari.

Dari hasil pengembangan, para pelaku sudah melancarkan aksinya di beberapa titik. Pihak kepolisian berhasil mengamankan empat batang tiang Telkom hasil curian.

Baca Juga: Cegah Pencurian Selama Ibadah Haji, Rumah Calon Jemaah Haji di Baubau Diawasi Ketat

"Ada yang beli, dijual di sana. Menurut informasi satu batang dijual dua jutaan," ungkap AKP Jumiran.

Berdasarkan hasil interogasi dan informasi dari warga, para pelaku melakukan pencurian dengan motif menerima hasil penjualan dan digunakan untuk membeli barang haram.

Baca Juga: Rumah Warga Kendari Ini Dimasuki Pencuri Berulang Kali, Wajah Pelaku Terekam CCTV Incar Tabung Gas dan HP

"Hasil interogasi, selain dari pada kebutuhannya mereka, digunakan untuk membeli sabu-sabu," kata AKP Jumiran.

Saat ini pihak Polsek Poasia masih melakukan pengembangan, kemudian akan koordinasi dengan Satnarkoba untuk dilakukan tes urine.

"Untuk sementara sudah kami amankan barang bukti, tetap kami periksa (pihak penadah), selama ini sudah berapa yang diterima selain dari barang bukti yang kami amankan," terangnya. (C)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga