20 Pejabat Pemkot Kendari, Berburu Kursi Kepala Dinas

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Kamis, 19 Desember 2019
0 dilihat
20 Pejabat Pemkot Kendari, Berburu Kursi Kepala Dinas
Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar. Foto : Muhammad Israjab/Telisik

" Lelang jabatan ini kita sudah selesaikan beberapa tahap, mulai tes tertulis, penulisan makalah, tes mengaji. Kalo untuk hari ini presentase makalah sekaligus wawancara. "

KENDARI, TELISIK.ID - Diperkirakan sebanyak 20 Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan eselon II mengikut lelang jabatan untuk mengisi empat kursi kepala dinas Pemerintah Kota Kendari.

Ini untuk mengisi kekosongan di empat dinas yang masih dijabat oleh pelaksana tugas (plt). Seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas PTSP, BPKAD, Dinas Pangan dan satu staff ahli.

"Lelang jabatan ini kita sudah selesaikan beberapa tahap, mulai tes tertulis, penulisan makalah, tes mengaji.  Kalo untuk hari ini presentase makalah sekaligus wawancara," ucap Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar, Kamis (19/12/2019).

Ditanya kapan dilakukan pengumuman hasil seleksi lelang jabatan tersebut, Nahwa Umar enggan menjawab.

" Ya nanti, tidak boleh dibocorkan, kan ini masih berjalan," katanya.

Tim penilai dalam lelang tersebut yakni, dari akademisi yang presentasenya 55 persen dan dari pemerintah kota 45 persen.

Baca Juga: Lewat Seminar, Dokumen Sejarah Pembentukan Buton Selatan Rampung

Sebelum proses lelang jabatan tersebut, sudah mendapat surat dari KASN dan rekomendasi, sehingga baru bisa dilakukan lelang jabatan.

Sebelumnya, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, melakukan mutasi dan rotasi di pemerintahannya. Sebanyak 32 pejabat, mulai dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Camat, dan Pejabat Administator lingkup Pemerintah Kota Kendari berganti, Senin lalu (2/12/2019).

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Sumarlin

Baca Juga