22.289 Personel TNI Polri dan Linmas Diterjunkan Amankan TPS di Sulawesi Tenggara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 07 Februari 2024
0 dilihat
22.289 Personel TNI Polri dan Linmas Diterjunkan Amankan TPS di Sulawesi Tenggara
Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andhap Budhi Revianto saat memimpin apel gelar pasukan. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, memimpin pelepasan 22.289 personel TNI, Polri, dan Linmas untuk mengamankan TPS di Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, memimpin pelepasan 22.289 personel TNI, Polri, dan Linmas untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Sulawesi Tenggara, Rabu (7/2/2024).

Rincian personel yang diturunkan mencakup 2838 personel TNI, 3743 personel Polri, dan 16.308 personel Linmas. Pelepasan pasukan ini ditandai dengan apel gelar pasukan di lapangan apel Presisi Mako Polda Sulawesi Tenggara.

Pada apel tersebut, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara memberikan amanat kepada personel untuk memahami tugasnya dengan baik serta menjaga independensi dalam menjalankan tugas pengamanan.

Baca Juga: Pj Gubernur Pimpin Pengamanan Pemilu di Polda Sulawesi Tenggara

Baca Juga: 4 Tahun Menjabat Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Ferry Walintukan Bertukar Posisi

Andap juga meminta para personel untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan cermat agar tahapan pemungutan suara dapat terselenggara dengan baik, lancar, aman, dan kondusif.

Masih di tempat yang sama, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tenggara, Asril, mengonfirmasi kesiapan logistik mencapai 97 persen dan mengingatkan pesan Pj gubernur terkait cuaca yang telah dirilis oleh BMKG. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga