286 Peserta Ikut Turnamen Catur Mitra Parlemen Hugua Cup

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Sabtu, 20 Mei 2023
0 dilihat
286 Peserta Ikut Turnamen Catur Mitra Parlemen Hugua Cup
Turnamen Catur Mitra Parlemen Ir. Hugua Cup diikuti oleh peserta dari berbagai kabupaten/kota se-Sulawesj Tenggara. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Turnamen Mitra Parlemen Hugua Cup dibuka oleh Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, di Warung X Bro "

KENDARI, TELISIK.ID - Kejuaraan Catur Mitra Parlemen Ir. Hugua Cup resmi digelar bersama Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulawesi Tenggara, diikuti 286 peserta dari berbagai kabupaten kota se-Sulawesi Tenggara.

Turnamen ini dalam rangka menjalin kerja sama pembinaan generasi muda terutama di bidang olahraga catur, guna mencari atlet terbaik persiapan menuju kejuaraan nasional.

Turnamen Mitra Parlemen Ir. Hugua Cup ini dibuka oleh Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, di Warung X Bro. Walaupun hujan, tidak menyurutkan semangat para peserta untuk tetap mengikuti jalannya turnamen.

Asmawa Tosepu mengatakan, akan selalu mensupport segala kegiatan yang diadakan Mitra Parlemen Hugua, karena hal tersebut juga bernilai silahturahmi untuk para peserta yang mengikuti lomba.

Baca Juga: Turnamen Catur Hugua Cup 1 Sulawesi Tenggara Perebutkan Hadiah 50 Juta

"Hugua sangat produktif dalam mengadakan kegiatan-kegiatan yang bisa diikuti semua peminat olahraga yang ada di Sultra dan dibutuhkan masyarakat, baik itu olahraga, seni budaya dan hal-hal positif untuk masyarakat," ujar Asmawa, Jumat (19/5/2023).

Sementara itu, Anggota Komisi II DPR RI, Hugua mengucapkan terima kasih pada seluruh peserta peminat catur yang telah mengikuti turnamen tersebut.

Baca Juga: 260 Atlet Berlomba di Kejuaraan Tenis Meja Hugua Cup II

"Saya sebagai pribadi dan politisi melihat bahwa catur ini sebuah permainan yang murah, semua orang bisa memainkan. Catur ini menguji kesabaran dan toleransi, di permainan catur ini pemain saling beradu strategi dan taktik, semua langkah diperhitungkan," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulawesi Tenggara, Mohammad Osman mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari yakni 19-20 Mei 2023, diikuti 286 peserta. (A-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga