289 Pejabat di Muna Dilantik, Mantan Ketua KPU jadi Kabid Pembinaan SD

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 21 Juli 2023
0 dilihat
289 Pejabat di Muna Dilantik, Mantan Ketua KPU jadi Kabid Pembinaan SD
Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta, melantik pejabat esalon III, IV, kepala puskesmas dan kepala sekolah. Foto: Sunaryo/Telisik

" 289 pejabat esalon III, IV, kepala puskesmas dan kepala sekolah dilantik oleh Wakil Bupati (Wabup) Muna, Bachrun Labuta, melalui SK Bupati Nomor 318 tahun 2023, Jumat (21/7/2023) "

MUNA, TELISIK.ID - Birokrasi lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna kembali dirombak. Ada sekitar 289 pejabat esalon III, IV, kepala puskesmas (Kapus) dan kepala sekolah (Kasek) yang dilantik oleh Wakil Bupati (Wabup) Muna, Bachrun Labuta, melalui SK Bupati Nomor 318 tahun 2023, Jumat (21/7/2023).

Dalam pelantikan itu, mantan Ketua KPU Muna, Kubais, dilantik sebagai Kabid Pembinaan SD di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muna. Kubais menggantikan Asarumada yang dipromosi sebagai Sekretaris Dinas PUPR.

Kemudian, Jamaluddin, Sekcam Duruka diangkat sebagai Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda. Andi April Camat Kontunaga dipercaya sebagai Sekretaris DPMD, Karim Darma, Sekretaris Dikbud, Wiraman Almiyah sebagai Camat Katobu, Wa Ode Sitti Lestari Bitu sebagai Camat Kontunaga dan Asgar Arianto, Camat Lasalepa.

Wabup Muna, Bachrun mengatakan, mutasi merupakan hal yang biasa dalam birokrasi. Bagi yang dilantik harus bersyukur. Sedangkan yang di-nonjob harus bersabar.

Baca Juga: Puluhan Pejabat Buton Tengah Kembali Dirombak

Ia berpesan pada pejabat yang dilantik agar tidak malas. Jabatan adalah kehormatan yang harus diperjuangkan dan dipelihara.

"Jabatan itu amanah. Tunjukkanlah kinerja bahwa kalian pantas di jabatan itu," pesannya.

Baca Juga: Siap-siap, Pejabat Lingkup Pemkab Muna Bakal Dirombak

Sementara itu, Sekda, Eddy Uga menerangkan, pelantikan itu untuk mengisi jabatan yang kosong.  

"Hanya mengisi jabatan kosong," tukasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga