3 Waktu Ini Puncaknya Gairah Seks Wanita

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 11 September 2023
0 dilihat
3 Waktu Ini Puncaknya Gairah Seks Wanita
Gairah seks wanita meningkat pada waktu tertentu. Foto: Okezone.com

" Gairah seks atau libido pada wanita tak muncul di setiap waktu, bahkan berubah-ubah sepanjang bulan berdasarkan siklus menstruasi "

KENDARI, TELISIK.ID - Gairah seks atau libido pada wanita tak muncul di setiap waktu, bahkan berubah-ubah sepanjang bulan berdasarkan siklus menstruasi.

Dilansir dari Kompas.com, hormon yang berkaitan dengan siklus menstruasi berfluktuasi seiring waktu. Faktor inilah yang bisa meningkatkan dan menurunkan libido wanita. Lalu kapan gairha seks wanita berada di puncaknya?

Kapan gairah seks wanita meningkat?

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi gairah seks wanita. Karena itu, gairah seks wanita meningkat pada waktu tertentu. Berikut waktu di mana gairah seks wanita berada di puncaknya:

Baca Juga: Bukan Setiap Hari, Ini Jadwal Seks Ideal Berdasarkan Usia Menurut Dokter Boyke

Sebelum masa ovulasi

Riset 2015 menemukan, wanita cenderung memiliki libido tinggi sebelum masa ovulasi. Peneliti memperkirakan bahwa puncak estrogen pada pertengahan siklus menstruasi terjadi sekitar 24 jam setelah ovulasi.

Karena peningkatan estrogen inilah, gairah seks wanita juga bisa meningkat.

Trimester kedua kehamilan

Karena kadar hormon berubah drastis selama kehamilan, setiap orang mungkin mengalami tingkat hasrat seksual yang berbeda pula. Riset 2020 menemukan bahwa beberapa perubahan hormonal dapat menyebabkan orang menginginkan lebih banyak perhatian dan kasih sayang dari pasangannya pada tahap pertama kehamilan.

Namun, hal ini membuat mereka mengalami mual dan ketidaknyamanan lainnya sejak awal kehamilan.

Baca Juga: Vibrator Bikin Kecanduan Sampai Wanita Enggan Berhubungan Seks dengan Pria, Benarkah?

Saat hari libur

Dikutip dari Pop.grid.id, riset pada 2013 yang dimuat di Hormones and Behavior juga menemukan bahwa waktu bisa menjadi faktor penting dalam menentukan kapan seseorang merasa terangsang.

Saat berlibut atau sedang libur kemungkinan perempuan usia kuliah melakukan kontak seksual dua kali lipat atau bahkan tiga kali lipat dibandingkan pada hari kerja. Probabilitas rata-rata perempuan berhubungan seks adalah 22 persen pada hari akhir pekan.

Sedangkan pada hari kerja, probabilitas mereka berhubungan seks hanya sembilan persen. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga